PJ Bupati Lahat : Tegak Lurus Sesuai Undang - Undang Dasar 1945 dan Pancasila

PJ Bupati Lahat : Tegak Lurus  Sesuai Undang - Undang Dasar 1945 dan Pancasila

Bupati Lahat Periode 2018 - 2023 bersama PJ Bupati Lahat Muhammad Farid-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Bertempat di Pendopoan Rumah Rakyat Bupati Lahat diselenggarakan pelaksanaan memori serah terima jabatan Bupati Lahat periode 2018 - 2023 dengan Penjabat Daerah (PJ) Bupati Muhammad Farid SSTP MSi, Rabu 13 Desember 2023.

Diketahui H. Cik Ujang - H. Haryanto Purna Jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat pada tanggal 9 Desember 2023, pada saat yang sama Pj Bupati Muhammad Farid.,S.STP, M. Si dilantik oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan di Griya Agung Palembang.

Bupati Lahat Periode 2018-2023 H. Cik Ujang mengatakan, pada hari sabtu kemarin tanggal 9 Desember 2023, di Griya Agung Palembang, saya bersama Bapak H. Haryanto.,SE.MM.MBA secara konstitusional telah berakhir masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023.

"Telah dilantik oleh Gubernur Sumsel atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Muhammad Farid.,S.STp.M.Si sebagai Penjabat Bupati Lahat sampai dengan terpilih dan dilantik nya Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada Tahun 2024 yang akan datang," ujarnya.

Cik Ujang juga menambahkan, saya dan Bapak H. Haryanto, para pejabat ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lahat bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Lahat mengucapkan selamat kepada bapak Muhammad Farid.,S.STp.M.Si atas telah dilantiknya sebagai Penjabat Bupati Lahat. Selamat datang di Bumi Seganti Setungguan, bapak dan istri serta keluarga, semoga kehadiran keberadaan bapak dan ibu akan menjadi berkah tersendiri yang akan membawa Kabupaten Lahat yang lebih maju dan sejahtera.

"5 (Lima) Tahun saya dan Bapak H. Haryanto memimpin Kabupaten Lahat ini, sudah banyak yang kami perbuat bersama seluruh jajaran, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan seluruh masyarakat dalam membangun Kabupaten Lahat yang tercinta ini, sesuai dengan visi dan misi yang telah kami tetapkan yang terurai dalam RPJMD Kabupaten Lahat "Mewujudkan Lahat berakhlak, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera". Dengan sasaran dan program prioritas, secara lengkap visi dan misi serta program yang telah kami laksanakan secara lengkap kami tuangkan dalam buku memori serah Terima jabatan yang kami serahkan kepada bapak," jelas Cik Ujang.

Sementara itu dalam sambutannya Penjabat (PJ) Bupati Lahat, Muhammad Farid.,S.STp.M.Si menyampaikan, saya dan istri serta keluarga mengucapkan Terima kasih atas terselenggaranya acara serah Terima jabatan ini sekaligus pisah sambut hari ini. Terima kasih yang paling istimewa saya sampaikan kepada Bapak H. Cik Ujang dan Bapak H. Haryanto yang telah memimpin Kabupaten Lahat selama 5 (Lima) Tahun periode 2018-2023 ini, saya dan keluarga mendoakan semoga Bapak berdua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan sehingga dapat mengikuti kembali Pilkada menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat pada Tahun 2024 yang akan datang dan semoga Bapak dapat melanjutkan kembali visi misi dan program yang luar biasa yaitu Lahat berakhlak, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera.

"Sebagai Penjabat Bupati Lahat yang baru dilantik dan setelah mendengar langsung tentang Kabupaten Lahat dari Bupati periode 2018-2023, saya menyadari bahwa jabatan ini merupakan amanah yang sangat berat bagi saya. Apalagi sudah banyak keberhasilan dan prestasi yang diperoleh dimasa Kepemimpinan Pak H. Cik Ujang dan Pak H. Haryanto, membuat saya harus bekerja lebih ekstra agar setidaknya mampu mempertahankan dan melanjutkan apa yang telah dicapai," tukas Farid.

Pada kesempatan ini, sambungnya, Izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, Bak Pepatah mengatakan " Tak kenal maka tak sayang, tak sayang makan tak cinta". Nama saya Muhammad Farid.,S.STp.M.Si saat ini menjabat sebagai Direktur Integritas Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri RI.

"Saya juga mengucapkan selamat memasuki Purna bhakti kepada Bapak berdua, selamat beristirahat sebentar dan kepenatan yang luar biasa setelah 5 (Lima) Tahun tiada henti dengan segala persoalan Pemerintahan dan Kemasyarakatan, untuk konsolidasi dalam rangka mengikuti kembali Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co