Muncul Nama Calon Pj Bupati Lahat Lainnya, Sosok Muhammad Farid Masuk Bursa Kandidat

Muncul Nama Calon Pj Bupati Lahat Lainnya, Sosok Muhammad Farid Masuk Bursa Kandidat

Muhammad Farid diisukan sebagai calon Pj Bupati Lahat--

Lahatpos.co - Muncul nama calon kandidit lainnya yang digadang-gadang diisukan masyarakat sebagai Pj Bupati Lahat. Sosoknya Muhammad Farid SSTP MSi dari Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

 

Muncul nama Muhammad Farid, sosok yang dikenal masyarakat sebagai orang lama di pemerintahan bahkan kini ia menjabat sebagai Direktur Integrasi Data Kependudukan Nasional (IDKN). 

 

Muhammad Farid jebolan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). 

 

Diketahui masa jabatan Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023 bakal habis pada 9 Desember 2023.  

 

Bakal ada sembilan nama Pj Bupati Lahat yang sampai ke meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia. Nama-nama disandingkan dengan usulan dari Lahat sebanyak tiga orang dari DPRD Lahat. Lalu tingkat Provinsi Sumsel tiga orang hingga Kementerian Dalam Negeri sebanyak tiga orang.

 

Aturan yang tertuang dalam Permendagri Nomor 4 Tahun 2023, disebutkan beberapa syarat untuk menjadi Pj Bupati/Walikota. Dijelaskan pada Pasal 3 Permendagri itu disebutkan Pj Bupati dan Pj Walikota yang diangkat, yakni yang memenuhi persyaratan mempunyai pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dibuktikan dengan riwayat jabatan.

 

Pejabat ASN atau pejabat pada jabatan ASN tertentu yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah bagi calon Pj Bupati dan Pj Walikota. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pj bupati lahat