Keren Banget, Tips dan Trik Tersembunyi di Whatsapp, Wajib Kamu Coba

Keren Banget, Tips dan Trik Tersembunyi di Whatsapp, Wajib Kamu Coba

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

Jika pengguna pernah bertanya-tanya dengan siapakah pengguna paling sering mengobrol, pengguna bisa mengetahuinya dengan mengakses menu Settings, masuk ke Storage Data, klik Manage Storage.

Selanjutnya, pilih kontak untuk melihat bagaimana pengguna melakukan obrolan dengan kontak tersebut.

Daftar ini diatur menurut orang yang paling banyak pengguna kirimkan pesan yang lalu diakumulasikan dalam data, sehingga foto, video, dan GIF mungkin akan lebih banyak menghasilkan data dibandingkan pesan teks. 

7. Personalisasi Bentuk Tulisan

Siapa sangka, pengguna kini dapat mengubah bentuk tulisan yang akan dikirim menjadi tebal, miring atau memiliki coretan di tengahnya. Hal ini bisa membantu pengguna dalam menyampaikan pesan-pesan tertentu yang membutuhkan penekanan.

Jika pengguna ingin membuat pesan dengan tulisan tebal, pengguna dapat tambahkan tanda bintang di kedua sisi kata atau kalimat yang ingin dikirim. Untuk membuat huruf miring, pengguna dapat tambahkan garis bawah di awal dan akhir kata atau kalimat.

Sementara untuk menempatkan coretan di seluruh tulisan, cukup tambahkan tanda gelombang di awal dan akhir kata atau kalimat yang akan dikirim.

8. Archive Obrolan

Untuk menjaga obrolan privat pengguna tetap aman, fitur archive dapat digunakan untuk menyembunyikan obrolan dari halaman utama aplikasi. Apabila pengguna memiliki perangkat iOS, pengguna dapat menggeser ruang obrolan ke kiri lalu klik Archive.

Sementara untuk pengguna Android, cukup tekan lama ruang obrolan lalu klik ikon Folder di kanan atas aplikasi.

9. Membalas Pesan di Group Chat Secara Private

Jika pengguna lebih nyaman membalas chat secara personal, pengguna juga bisa melakukannya di dalam suatu grup obrolan. 

Untuk pengguna iOS, fitu ini dapat digunakan dengan menekan dan tahan pesan di obrolan grup, lalu ketuk More, dan Reply Privately. Obrolan pribadi terbuka dengan kotak teks di bawah.

Sementara di perangkat Android, pengguna perlu menekan dan menahan pesan, lalu ketuk tiga titik di pojok kanan atas dan klik Reply Privately.

10. Kelola Penggunaan Mobile Data

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: