Tekankan Pentingnya Menjaga Kebudayaan, Bupati Lahat H Cik Ujang Sampaikan ini di Festival Kuda Lumping 2023

Tekankan Pentingnya Menjaga Kebudayaan, Bupati Lahat H Cik Ujang Sampaikan ini di Festival Kuda Lumping 2023

Bupati Lahat Cik Ujang SH-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap leluhur. Budaya Nusantara yang unik membuat Bangsa Indonesia dikenal oleh negara-negara lain sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Menjadi wisata budaya bagi turis mancanegara maupun domestik.

Atas dasar itu Bupati Lahat H Cik Ujang SH menyampaikan betapa pentingnya menjaga kebudayaan Nusantara Indonesia yang memang sampai hari ini sudah sangat masyur di belahan dunia manapun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam pembukaan acara Festival Kuda Lumping tahun 2023 yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Orang Nomor Satu di Kabupaten Lahat H Cik Ujang SH menyampaikan Rasa bangga dan terima kasih kepada semua insan seni budaya di seluruh Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Lahat yang sampai saat ini masih menjaga kelestarian budayanya.

"Mari sama sama kita jaga dan lestarikan setiap budaya yang ada di Indonesia, Bukan Hanya Kuda Lumping namun hal ini juga berlaku bagi budaya budaya yang ada di Indonesia" Tutup Cik Ujang.

Sebagai informasi, festival kuda lumping ini akan berlangsung dari tanggal 25 - 25 November 2023 dan di ikuti oleh 20 Kelompok Kuda Lumping Se- Kabupaten Lahat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co