Ini Total Dana Donasi Peduli Palestina dari AMAL, Bantuan Bupati Lahat dan Ketua TP PKK

Ini Total Dana Donasi Peduli Palestina dari AMAL, Bantuan Bupati Lahat dan Ketua TP PKK

Inilah Total Dana Donasi Peduli Palestina dari AMAL, Bantuan Bupati Lahat dan Ketua TP PKK--

Lahatpos.co - Bupati Lahat H Cik Ujang SH, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Hj Lidyawati Cik Ujang, menerima audiensi Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL) di ruang kerja Bupati Lahat, Jumat sore, 24 November 2023.

Total dana yang terkumpul dari Rp183.713.000 menjadi Rp193.604.000. 

Dana ini berasal dari donasi Peduli Palestina dari AMAL dan bantuan Bupati Lahat H Cik Ujang SH serta Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang.

Setelah hampir sepekan melakukan donasi peduli Palestina, selanjutnya Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL) ingin menyampaikan laporan jumlah dana yang terkumpul kepada Bupati Lahat.

Sekaligus acara penutupan donas peduli Palestina.

Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL) terdiri dari gabungan organisasi Islam seperti BKPRMI, Yayasan Al Ikhlas, Salimah, Yakesma, IKADI, dan sebagainya.

Acara penutupan dan laporan menyerahkan dana bersama Bupati, donasi yang sudah dikumpulkan di jalan selama sepekan ini, akan digabungkan dengan bantuan Bapak Bupati Lahat dan Ketua TP PKK Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang.

Bupati Lahat dalam arahannya mendukung aksi dari ormas gabungan yang selama sepekan ini turun ke lapangan guna penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina.

“Kegiatan ini merupakan salah satu misi kemanusiaan yang mana kita tergerak dalam hati nurani kita, untuk membantu saudara kita di Palestina,” ujar Bupati Lahat.

Lanjut Bupati Lahat, atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga, mendukung aksi ini. Dikarenakan sesama manusia kita harus memanusiakan manusia, bukan menindas yang lemah. 

Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi, negara kita tidak setuju terhadap serangan Israel kepada Palestina tanpa belaskasih selama bertahun tahun.

Mari kita doakan Palestina bersama sama, agar Palestina cepat dimerdekan, dan menjadi negara berkembang sebagaimana apa yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi.

Sedangkan Ketua TPK PKK Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang sangat haru dengan kedatangan ormas Islam di Kabupaten Lahat, yang telah melakukan penggalangan dana.

Alhamdulillah hari ini Jumat yang barokah ini, dapat audiensi bersama Bapak Bupati Lahat langsung dan turut berpartisipasi untuk membantu saudara kita yang berada di Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: