Bupati Lahat Cik Ujang: Doakan Palestina Merdeka, Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL) Kumpulkan Dana Rp140 Juta

Bupati Lahat Cik Ujang: Doakan Palestina Merdeka, Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL) Kumpulkan Dana Rp140 Juta

Bupati Lahat H Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati H Haryanto SE MM mengajak pejabat-pejabat ASN Pemkab Lahat menyumbang dana secara sukarela.-Foto: zaki/lahatpos-

Lahatpos.co - Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengajak masyarakat Kabupaten Lahat doakan Palestina merdeka.

Bupati Lahat juga mengapresiasi donasi peduli Palestina yang diselenggarakan Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL).

Bupati Lahat H Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati H Haryanto SE MM mengajak pejabat-pejabat ASN Pemkab Lahat menyumbang dana secara sukarela/seikhlasnya, untuk disalurkan kepada warga di Palestina.

Palestina sedang dalam kondisi memprihatinkan karena berbagai tekanan dan pembatasan yang dilakukan oleh zionis Israel.

"Ayo pak kepala dinas, badan, kepala bagian, kepala bidang dan lainnya untuk sumbangkan donasinya untuk saudara di Palestina, karena ini adalah amal," ujar H Cik Ujang SH saat warga yang tergabung di berbagai organisasi aliansi tergabung dalam penggalangan Open Donasi Peduli Palestina di Halaman Sekretariat Pemda Lahat, Jum'at 24 November 2023. 

Setelah dominan terkumpul, Bupati Lahat H Cik Ujang SH menyerahkan kepada organisasi masyarakat yang tergabung seperti Aliansi Masyarakat  Lahat, Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Yakesmas dan lainnya yang membuka open donasi untuk Palestina. 

"Saya lihat Pak Budi (Budi Rianto) dan kawan-kawan yang tergabung aliansi melakukan penggalangan dana dan terkumpul Rp140 juta. Lalu Ibu Bupati, Ibu Wabup, Ibu Dokter, ibu dinas-dinas dan lainnya ikut juga melakukan open donasi dengan cara melakukan lelang kue bolu, terkumpul mencapai Rp35 juta. Tentu ini sangat membantu warga di Palestina," ujar H Cik Ujang. 

H Cik Ujang berharap cepat ada gencatan senjata agar tidak ada lagi peperangan dan warga Palestina bisa merdeka dan damai. 

"Mari kita doakan bersama supaya cepat damai dan merdeka," tuturnya. 

Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL) terlihat melakukan penggalangan dana atau open donasi untuk Palestina.

Penggalangan dana dilakukan oleh sejumlah organisasi Islam yang ada di Kabupaten Lahat. Tergabung dengan nama Aliansi Masyarakat Lahat (AMAL).

Pantauan media ini, penggalangan dana peduli Palestina terlihat di Simpang Empat Kejaksaan Negeri Lahat. Atau, di Simpang Empat Lampu Merah.

Terlihat personel yang melakukan aksi penggalangan dana mengenakan konstum Islami. 

Ada juga yang mengenakan topi dan syal Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: