Kepergok Maling Motor di Lahat, Pria Berusia 40 Tahun Diamuk Massa, Pemicu Pelaku Nekat Melawan

Kepergok Maling Motor di Lahat, Pria Berusia 40 Tahun Diamuk Massa, Pemicu Pelaku Nekat Melawan

Ilustrasi Curanmor--

Lahatpos.co - Amukan massa tak terbendung setelah pelaku begal sepeda motor dengan kekerasan nekat melawan. Pelaku inisial ZL (40) warga Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yakni satu dari tiga pelaku berakhir tewas

 

Peristiwa amukan massa itu terjadi di Desa Cempaka Sakti Kecamatan Kikim Timur Lahat, Rabu 22 November 2023 pukul 06.43 WIB. Kasus ini kini ditangani pihak kepolisian.

 

Kejadian bermula saat tiga para pelaku yakni ZL (40), Sobri (40) warga Kabupaten Empat Lawang dan Tauhid (47) warga Kabupaten Musi Rawas sempat melakukan aksinya di Desa Sukamakmur Kecamatan Gumay Talang Lahat. Pelaku diantaranya membawa sajam dan kayu. 

 

Awal aksinya, pelaku dengan nekat menggunakan sebilah kayu mengenai arah bagian kepala seorang wanita yang sedang hamil berusia 7 bulan. Informasi dihimpun korban seorang tenaga pendidik di salah satu sekolah di Kecamatan Kikim Timur. 

 

Saat itu korban hendak melintas pada Selasa 21 November 2023 pukul 08.42 WIB. Namun korban yang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dikagetkan oleh pria. Pelaku dengan nekat memukulnya menggunakan kayu. Korban yang saat itu menggunakan helm kepala, berhasil menyeimbangi kendaraan dan korban pun lalu pergi menjahui lokasi. 

 

Merasa aksinya komplotan begal tidak membuahkan hasil. Lalu para pelaku ini kembali melakukan aksinya sekitar pukul 09.11 WIB. Kali ini incarannya adalah mencuri satu unit sepeda Motor Honda Revo hitam merah milik Edi Supra yang terpakir di kebun karetnya.

 

Saat itu para pelaku melihat motor korban dan lalu mencoba menghampiri. Pelaku saat itu sempat mondar-mandir melihat situasi,  dirasa aman, lalu pelaku membobol motor korban. Ternyata dalam aksi kejahatan pelaku, tercium oleh korban. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pencurian motor di lahat