Tips Mengatasi Uban Tumbuh di Usia Muda, Segampang ini Ternyata

Tips Mengatasi Uban Tumbuh di Usia Muda, Segampang ini Ternyata

Mencegah uban tumbuh di usia muda-Sumber foto Google-Lahatposco

Lahatpos.co - mengatasi uban tumbuh di usia muda dengan cara yang akan kita bagikan kali ini. 

Meski fakta mengatakan, uban merupakan  salah satu tanda alami yang akan secara alami tumbuh ketika usia kita sudah mulai menua. 

Namun seiring perkembangan zaman dan gaya hidup yang tidak sehat, banyak anak muda yang saat ini mengeluhkan persoalan uban yang tiba tiba tumbuh padahal umur masih muda. 

 

Nah melalui artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Uban Tumbuh di Usia Muda dengan beberapa cara yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber. 

 

Salah satu kebiasaan yang sangat tidak sehat yaitu merokok, penelitian terbaru berhenti merokok dapat menghilangkan uban dengan sendirinya. 

Simak penjelasanya. 

Terlepas rokok itu bahaya atau tidak, dilansir dari berbagai sumber, salah satu pemicu tumbuhnya uban lebih cepat adalah kebiasaan merokok

Hal ini dikarenakan dalam kandungan rokok terdapat radikal bebas yang dapat membuat uban tumbuh lebih cepat dari biasanya. 

Berdasarkan temuan ahli, dalam Italian Dermatology Online Journal dikatakan bahwa perokok berisiko 2,5 kali lebih tinggi timbul uban sebelum usia 30 tahun, dibandingkan mereka yang tidak merokok.

Senada dengan penelitian di atas, Journal of the American Academy of Dermatology juga mencatat, pria perokok berkemungkinan muncul uban di usia muda.

Solusi agar mencegah munculnya uban di usia 20-an, dengan memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat.

“Menjaga gaya hidup sehat juga dapat membantu memperlambat proses uban. Hal ini termasuk mengonsumsi makanan seimbang yang kaya vitamin dan mineral, berolahraga secara teratur, mengurangi stres, dan menghindari merokok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co