Puskesmas Merapi II Akan Jadi Percontohan, ini Syarat Yang Harus di Miliki

Puskesmas Merapi II Akan Jadi Percontohan, ini Syarat Yang Harus di Miliki

Kunjungan Bupati Lahat di Puskesmas Merapi II --

LAHATPOS.CO,Merapi Barat  - Puskesmas Merapi II yang ada di desa Merapi Kecamatan Merapi Barat akan dibangun menjadi Puskesmas rawat inap dengan fasilitas yang memadai dan diharapkan menjadi percontohan Puskesmas di Kabupaten Lahat.

Ada beberapa kriteria persyaratan bagi Puskesmas Merapi II yang akan menjadi Puskesmas percontohan di Kabupaten Lahat.

Seperti disampaikan Bupati Lahat H Cik Ujang SH saat mengunjungi pembangunan Puskesmas Merapi II beberapa waktu lalu, Sabtu 18 November 2023.
Menurut Bupati Lahat H Cik Ujang SH Puskesmas Merapi II akan akan menjadi Puskesmas percontohan di Kabupaten Lahat.

" Puskesmas Merapi II ini akan menjadi Puskesmas percontohan di Kabupaten Lahat. Dan tentunya untuk menjadi Puskesmas percontohan ada beberapa kriteria dan persyaratan yang harus di miliki oleh Puskesmas Merapi II" kata Cik Ujang.

"Seperti misalnya yang pertama adalah sarana dan prasarananya harus lengkap, semua fasilitas yang masih kurang akan dilengkapi terlebih dahulu dan tentunya harus sesuai dengan standar".

"Dan bukan hanya fasilitas saja yang harus lengkap tapi termasuk juga Sumber Daya Manusia (SDM) nya juga harus memadai, seperti dokter jika masih kurang maka harus ditambah lagi".

Juga misalnya seperti tenaga analis jika belum ada maka akan diusulkan untuk tenaga analisis, juga untuk dokter gigi jika belum ada  maka akan ditambah juga dokter gigi"

Dan diharapkan jika sarana dan prasarana di Puskesmas Merapi II sudah lengkap maka diharapkan bisa bekerja sama dengan perusahaan yang ada disekitar Merapi Area dengan bisa melaksanakan MCU ( Medical Chek Up ) di Puskesmas Merapi II".

"Jadi untuk melaksanakan Medical Chek Up bagi karyawan perusahaan bisa dilaksanakan di Puskesmas Merapi II, tidak harus jauh-jauh untuk Medical Chek Up di Palembang atau ke tempat lain".

"Sehingga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Puskesmas Merapi II".

Bukan hanya pembangunan sarana dan prasarana saja, menurut Bupati Lahat di Puskesmas Merapi II juga akan melanjutkan pembangunan untuk tempat parkir dan juga rumah dinas tenaga medis.

"Dan termasuk juga untuk perluasan lahan di bagian belakang Puskesmas Merapi II maka yang selama ini lahan yang berada di belakang Puskesmas Merapi II ini punya Dinas Pendidikan maka akan dimutasikan menjadi Dinas Kesehatan"

"Jadi lahan yang dibelakang Puskesmas Merapi II akan di perluas dan akan dibangun lagi.Akan dibangun sebagai lahan parkir dan akan di bangun sebagai rumah dinas untuk tenaga kesehatan" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: