Puskesmas Merapi II Akan Jadi Percontohan di Kabupaten Lahat

Puskesmas Merapi II Akan Jadi Percontohan di Kabupaten Lahat

Foto bersama saat kunjungan Bupati di Puskesmas Merapi II --

LAHATPOS.CO,Merapi Barat - Bupati Lahat H Cik Ujang SH berharap untuk Puskesmas Merapi II akan menjadi Puskesmas percontohan di Kabupaten Lahat.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Lahat saat kunjungi pembangunan Puskesmas Merapi II di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat beberapa waktu lalu, Sabtu 18 November 2023.

Kunjungan ini merupakan kunjungan di Bupati Lahat H Cik Ujang SH di sela-sela menghadiri undian Panen Hadiah Simpedes BRI Branch Office Lahat di gedung serbaguna Desa Merapi.

Cik Ujang berharap agar pembangunan Puskesmas Merapi II ini bisa berjalan lancar sesuai target.

Bupati mengatakan bahwa tujuan dibangunya Puskesmas Merapi II ini bertujuan sebagai pertolongan pertama untuk warga di sekitar Merapi Area.

"Di Merapi area ini banyak perusahaan batubara, sehingga di harapkan dengan di bangunya Puskesmas Merapi II di harapkan sebagai pertolongan pertama kepad warga di sekitar Merapi Area.

Bupati menceritakan bahwa dirinya beberapa waktu lalu juga sudah pernah di tawari oleh Gubernur Sumsel waktu itu untuk membangun rumah sakit di Merapi area.

"Waktu itu sebenarnya pak Gubernur Sumsel pak Herman Deru saat itu juga pernah menawarkan kepada kami untuk membangun rumah sakit di wilayah Merapi Area"kata Cik Ujang.
"Namun karena Bupati berasa dari Merapi tentu kami berkeinginan agar bangunkan lah dulu ditempat lain sehingga dibangunkan di tempat lain.

Dengan pertimbangan di daerah kita di Merapi ini cukup dekat dengan Lahat dan juga cukup dekat dengan Muara Enim.
Pembangunan Puskesmas Merapi II memang akan di bangun dengan di sertai fasilitas ruang ranap inap.
Dan untuk tahun depan pembangunan masih akan diteruskan lagi sehingga Puskesmas Merapi II akan menjadi percontohan Puskesmas di Kabupaten Lahat.

"Jadi jika Pusesmas Merapi II ini sudah bagus tinggal di rawat dan dijaga dengan baik, dan jangan sampai Puskesmas Merapi II sudah bagus tapi kosong dokternya baik malam ataupun siang, karena siapa tau keluarga kita akan berobat ke Puskesmas Merapi II ini" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: