Sinergitas Polri dan Kemenko PMK, Polres Lahat Bagikan Sembako dan Penanaman Pohon di Ponpes Al Kautsar

Sinergitas Polri dan Kemenko PMK, Polres Lahat Bagikan Sembako dan Penanaman Pohon di Ponpes Al Kautsar

Sinergitas Polri dan Kemenko PMK, Polres Lahat Bagikan Sembako dan Penanaman Pohon di Pondok Pesantren Al Kautsar.-Foto : dok humas Polres Lahat/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Sinergitas Polri dan Kemenko PMK, Polres Lahat membagikan bantuan Sembako dan Penanaman Pohon di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kautsar Kabupaten Lahat.

Rabu, 15 November 2023, bertempat di Pondok Pesantren Al Kautsar Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan. Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT telah melaksanakan giat Bakti Sosial berupa pemberian sembako dan penanaman pohon.

Giat ini dalam rangka bentuk Sinergitas Polri den Kemenko PMK yang dilaksanakan secara serentak di seluruh polda, polres dan polsek se Indonesia.

Hadir dalam giat tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Lahat Nyonya Ira Kunto Hartono, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Ustadz Rasudin SHi MM, Ibu Esti Listina SP MM, Kabid Pertanian Lahat, Wahyu Pamungkas S Hum MM, Kepala UPTD Perkebunan Lahat. 

Lalu, Waka Polres Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK, Kabag SDM Kompol Sutrisman SH, Kasat Binmas Iptu Sitompul SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH MH, Kasi Humas Iptu Sugianto, Camat Lahat Selatan Edeales Pokal SSTp MM, para perwira, bintara dan pengurus Pondok Pesantren Al Kautsar Lahat. 

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat, bahwa jajaran Polri secara serentak di seluruh Indonesia, melaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon dan pemberian sembako. Dalam rangka penghijauan kembali sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Kemenko PMK. 

Kapolres Lahat diwakili Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini dengan harapan kita sukseskan sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan serta keselarasan oksigen. 

Gerakan penghijauan juga sebagai paru paru dunia dimana pertumbuhanya melestarikan oksigen yang diperlukan kehidupan oleh masyarakat. 

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Ustadz Rasudin SHi MM mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat dan jajaran, yang sudah mempercayakan lokasi pondok pesantren sebagai lokasi penanaman pohon.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kami dan santri untuk kedepanya,” harapnya.

Giat penanaman pohon ini diikuti oleh Polres dan Polsek jajaran Polres Lahat berupa bibit pinang, durian, mangga, nangka, rambutan, dan jambu alpukat.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: