Sosialisasi B2SA Kabupaten Lahat 2023, Hj Lidyawati Cik Ujang S. HUT MM Sampaikan ini

Sosialisasi B2SA Kabupaten Lahat 2023, Hj Lidyawati Cik Ujang S. HUT MM Sampaikan ini

Hj Lidyawati Cik Ujang S. HUT MM Memberikan Arahan Kepada Peserta Sosialisasi BS2A Kabupaten Lahat tahun 2023-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati S. HUT MM hadir dalam acara Sosialisasi Dapur B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal Kabupaten Lahat Tahun 2023,

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lahat ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat pada Jumat 17 November 2023.

Sebagai Informasi Istilah Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman). Pangan beragam artinya terdapat bermacam-macam jenis makanan, baik hewani maupun nabati, sebagai sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Dalam sambutanya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang S. HUT MM Mengatakan Melalui kegiatan positif seperti ini dapat memberikan Edukasi kepada kita semua dalam menyajikan makanan sehari hari kepada anak,
Melalui menu yang beragam, sehat, bergizi dan aman, Ucapnya.
Dirinya menambahkan, Anak anak merupakan penerus bangsa dan tentunya harapan kita semua anak anak kita dapat bertumbuh kembang dengan sehat, cerdas, aktif dan Produktif.

Melalui sosialisasi ini juga dapat memberikan pemikiran yang kuat kepada kita dalam menyajikan menu makan yang sehat dan aman, dimana gizi yang baik merupakan upaya kita dalam menjaga hidup yang sehat,bugar agar tetap aktif dan optimal, ucapnya.

Di penghujung sambutanya dirinya mengucapkan Terima kasih dan permohonan maaf,
" Saya dan Ibu Sumiati mengucapkan ribuan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah membantu kami di masa kepemimpinan Bupati Lahat H Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA" ujarnya.
Dirinya juga memohon maaf apbila ada kesalahan, kekhilafan , dan semoga silahturahmi ini tetap terjaga, tutupnya.

Sementara itu, kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Noris SE MM mengatakan, Sosialisasi Dapur BS2A Berbasis Sumber Daya Lokal Kabupaten Lahat Tahun 2023 merupakan tahap awal, yang nantinya akan ada sosialisasi lanjutnya di tahun 2024.
Dirinya berharap semua peserta sosialisasi yang terdiri PKK Kabupaten, Kecamatan dan desa dapat menyerap ilmu sebanyak banyaknya dari Narasumber dengan tujuan dapat diterapkan dan di sosialisasikan kepada masyarakat luas akan pentingnya menyiapkan makanan yang sehat, aman beragam dan bergizi, Tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co