Perusahaan Batubara ini Salurkan Bantuan Bagi Warga Prabu Menang, Ada Juga Beasiswa Sampai Perguruan Tinggi

Perusahaan Batubara ini Salurkan Bantuan Bagi Warga Prabu Menang, Ada Juga Beasiswa Sampai Perguruan Tinggi

Foto bersama penyaluran berbagai bantuan untuk masyarakat Desa Prabu Menang --

LAHATPOS.CO,Merapi timur  -  Perusahaan batubara ini salurkan berbagai program bantuan untuk masyarakat Desa Prabu Menang bahkan ada juga program  beasiswa  sampai ke perguruan tinggi.

Melalui program CSR ( Corporate Social Responsibility ) PT Pamapersada Nusantara Site Lahat salurkan berbagai bantuan untuk masyarakat Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat

General Service Departement Head PT Pamapersada Nusantara Deni Martana didampingi CSR Section Head PT Pama Danang Prakoso mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas antara perusahaan PT Pamapersada Nusantara dengan masyarakat desa Prabu Menang  yang sudah terjalin hingga saat ini" ucap Deni.

Menurut Deni bantuan ini merupakan bentuk implementasi dari program-program CSR dari PT Pama yang sudah bekerjasama dengan pihak desa Prabu Menang dan kedepanya akan terus berlanjut"

Ada beberapa program bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Desa Prabu Menang salah satunya adalah masalah Stunting.

"Untuk masalah Stunting kita juga akan membantu mengembangkan serta membina kepada ibu-ibu PKK di desa Prabu Menang melalui kesehatan ibu hamil,balita sampai anak anak karena kesehatan balita ini sangat penting untuk menentukan masa depan anak-anak di desa Prabu Menang agar menjadi anak anak yang sehat dan berkualitas tentunya"

"Disisi yang lain aktivitas yang telah kita lakukan dengan menyalurkan bantuan ini adalah bagian bagaimana kita bisa  mengembangkan masyarakat didesa sekitar kita khususnya di ring satu Desa Prabu Menang.

Serta harapanya masyarakat lebih baik dan lebih faham terhadap masalah kesehatan dan juga masyarakat di desa sini juga memiliki sumber daya manusia yang bisa kita kembangkan sehingga harapanya desa ini akan semakin berkembang.

Terkait penyaluran bantuan untuk masyarakat desa Prabu Menang Deni mengungkapkan bahwa ada beberapa bantuan yang disalurkan diantaranya bantuan  pembangunan sarana air bersih di 2 tempat berupa pembangunan sumur bor, bantuan santunan kepada 28 anak yatim,
pembinaan posyandu balita, bantuan bibit tanaman buah sebanyak 300 batang yang merupakan bantuan bibit tahap kedua dengan total jumlah bantuan sebanyak 600 batang.

Serta bantuan beasiswa kuliah di perguruan tinggi kepada 1 anak yang kurang mampu sampai selesai.

Deni menambahkan bahwa untuk program setiap desa akan mendapatkan program bantuan sesuai dengan kebutuhan.

"Dalam penyaluran bantuan eksternal dari PT Pama ini disesuaikan dengan program program di masing-masing desa dan bisa jadi bantuan yang disalurkan tidak selalu sama tetapi mewakili  program-program eksternal dari PT Pama. Serta disesuaikan dengan kondisi yang ada di desa dan di sesuaikan dengan kebutuhan "ungkapnya.

Sementara itu kepada Desa Prabu Menang Nopriadi  menyambut baik bantuan yang telah disalurkan oleh PT Pama.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT Pama yang telah menyalurkan bantuan CSR nya selama dua tahun ini dan alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat desa Prabu Menang dan kami harap  sinergitas antara perusahaan PT Pama dan masyarakat Desa Prabu Menang dapat  terus terjalin (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: