Lemkari Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Lemkari Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Lemkari gelar ujian kenaikan tingkat.--

Lahatpos.co - Bertempat di Aula Gedung SKB Benteng Tepian Lematang pada hari minggu tanggal 12 November 2023 dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 13.00 WIB telah dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat/ Turun Kyu Mudansha Semester II tahun 2023 Pengcab Lemkari Lahat

Kegiatan ini sebagai rangkaian dari kegiatan Gashuku (latihan persiapan Ujian ) yang telah dilaksanakan di Lapangan Rumput Balai Yasa PT KAI pada tanggal 5 November 2023. 

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Ujian kenaikan Tingkat ini adalah 163 siswa kohai terdiri dari berbagai tingkatan dari sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau, sabuk biru dan sabuk coklat yang berasal dari 8 Dojo/Ranting tempat latihan di lemkari Pengcab Lahat.

Ketua Tim Penguji, Sensei Witan Wijaya berharap kegiatan ujian ini menjadi cerminan sebuah ukuran tingkat penguasaan pengetahuan karate di lemkari lahat baik secara teknik karate dan pembinaan karakter seorang karateka untuk memberikan manfaat baik di lingkungan sekolah dan di luar sekolah mereka.

"Kegiatan ini adalah upaya dalam melatih kemampuan ilmu yang telah dipelajari selama ini, dengan  diketuai  senpai Dendy Putrawan/DAN II Karate serta tim penguji terdiri dari Sensei Witan Wijaya/DAN III Karate, Sensei Rahman/DAN III Karate dan Senpai Alamsyah/DAN II Karate, menjadi semarak dan teruji," ungkapnya, Minggu (12/11).

Kemudian kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Senpai Alamsyah sebagai Ketua Umum Lemkari Pengcab Lahat dengan harapan Lemkari sebagai salah satu perguruan karate dapat memberikan manfaat dalam pembinaan prestasi  generasi muda penerus di kabupaten Lahat.

Di ujung kegiatan ini dilakukan simulasi pemilihan peserta terbaik dari berbagai tingkatan sabuk (BOB =Best Of the Best) oleh Sensei Rahman yang berasal dari Lemkari Pengcab Kabupaten 4 Lawang dimana disaksikan oleh orang tua siswa kohai yang terpilih merasa haru dan bangga atas pencapaian perjuangan anak-anak mereka berlatih karate selama ini. 

"Akhirnya kegiatan ini ditutup dengan pembagian piala dan piagam penghargaan untuk peserta Best Of the best dari sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau dan sabuk biru," lanjut Witan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: