Selain Sumatera, Indonesia Punya Pernah Jalan Tol Penghubung Pulau Jawa-Madura

Selain Sumatera, Indonesia Punya Pernah Jalan Tol Penghubung Pulau Jawa-Madura

Selain Sumatera, Indonesia punya pernah jalan tol Penghubung Pulau Jawa-Madura.-Foto : dok/lahatpos.co-

Keberadaan Weight In Motion (WIM) diharapkan akan menjaga perawatan jalan tol Indralaya-Prabumulih.

Sehingga dipastikan kendaraan yang melintasi Jalan tol Indralaya-Prabumulih memiliki berat yang standar.

Kawasan jalan tol Indralaya-Prabumulih dibangun diatas rawa rawa. Banyak genangan air yang dilintasi jalan tol Indralaya-Prabumulih.

Keberadaan rawa rawa ini membuat kontur tanah menjadi lebih lembut dan labil bergeser.

Hutama Karya memberikan teknologi yang berfungsi melakukan pengurasan air dalam tanah.

Inovasi teknologi itu bernama treatment PVD dan preloading. Fungsinya untuk pengurasan air dalam tanah.

Kondisi jalan tol Indralaya-Prabumulih bisa diketahui melalui penerapan digitalisasi konstruksi Building Information Modelling (BIM).

Selain jalan tol Indralaya-Prabumulih, pemerintah juga telah merilis panjang jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu. 

Hutama Karya yang ditunjuk pemerintah akan mengerjakan jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu.

Jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu memiliki panjang 95,8 Kilometer.

Jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu lebih panjang jika dibandingkan dengan jalan tol Prabumulih-Indralaya. 

Panjang jalan tol Prabumulih-Indralaya mencapai 64,50 Kilometer.

Ruas jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu terdiri dari seksi 1 jalan tol Lubuklinggau-Kepahiang sepanjang 54 Kilometer.

Seksi 2 jalan tol Kepahiang-Taba Penanjung sepanjang 23 Kilometer.

Seksi 3 jalan tol Taba Penanjung-Bengkulu 17,60 Kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: