Begini Asal Mula Pemerintah Desa di Kabupaten Lahat Ini Berinisiatif Adakan Mobil Damkar Mini

Begini Asal Mula Pemerintah Desa di Kabupaten Lahat Ini Berinisiatif Adakan Mobil Damkar Mini

Mobil Damkar mini milik pemerintah Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO,Merapi timur  - Awal mula pemerintah desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat melalui kepala desanya Frengki  berinisiatif mengadakan mobil pemadam kebakaran mini ini bermula pada saat beberapa waktu pada saat musim kemarau.

Saat itu sering sekali terjadi musibah kebakaran, terutama untuk wilayah Kecamatan Merapi Area, baik Merapi timur, Merapi barat dan Merapi Selatan" kata Frengki saat dibincangi lahatpos.co, Senin 6 November 2023.

Terlebih beberapa waktu lalu pada saat musim kemarau sering terjadi musibah kebakaran baik di desa ataupun di lahan dan kebun milik warga yang hampir setiap hari terdengar musibah kebakaran.

Sehingga berbagai pihak pada saat itu baik dari pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak pemadam kebakaran juga di bantu pihak lainya harus siap siaga setiap saat untuk menanggulangi kebakaran.

Dari situlah dirinya terinspirasi untuk mengadakan mobil pemadam kebakaran mini untuk desa yang selalu stanby di desa setiap saat.

Sehingga jika sewaktu- waktu terjadi musibah kebakaran kita sudah siap dan tidak harus menunggu pemadam ataupun dari pihak manapun" ucapnya.

Menurut Frengki, Semula akan diniatkan untuk mengadakan mobil Damkar yang standar seperti pada umumnya namun karena harga nya terbilang cukup mahal sehingga dirinya berinisiatif untuk mengadakan mobil pemadam kebakaran mini.

" Kalau untuk harga pemadam yang standar seperti pada umumnya tentu harganya juga mahal, ataupun yang agak lebih besar lagi jelas harga nya juga mahal dibandingkan untuk mobil Damkar mini ini"

"Jadi kami berinisiatif mengadakan mobil pemadam mini yang bisa digunakan untuk masuk ke jalan atau gang -gang sempit  dan juga sebagai pertolongan pertama jika terjadi musibah di sekitar desa" ucapnya.

"Selain itu juga Ungkap Frengki, Mobil pemadam mini ini bisa digunakan untuk pemadaman dilokasi perkebunan atau lahan milik warga yang tidak bisa dijangkau dengan pemadam yang besar"

Kami juga menghimbau kepada masyarakat disekitar Desa Gedung Agung ataupun desa-desa lain di sekitar Desa Gedung Agung yang akan menggunakan mobil pemadam ini kami persilahkan untuk menghubungi pemerintah Desa Gedung Agung" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: