Inilah Faisal, Menantu Aswari dan Anak Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Kabarnya akan Maju Pilkada Lahat

Inilah Faisal, Menantu Aswari dan Anak Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Kabarnya akan Maju Pilkada Lahat

Inilah Faisal menantu Aswari dan anak bos jalan tol Yusuf Hamka kabarnya akan maju Pilkada Lahat. -Foto : dok/lahatpos.co-

Sejumlah ruas jalan tol milik Faisal Hamka sebagai berikut:

1. Ruas Tol Ir. Wiyoto Wiyono: Cawang - Tanjung Priok

Ruas tol ini merupakan jalan tol elevated karena di bawahnya ada jalan raya. Proses pembangunannya dimulai pada tahun 1985, sebagai solusi untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Jalan Tol dibangun di atas ruas Jalan Djakarta Bypass (terdiri dari Jl. Mayjen Sutoyo, Jl. D.I Panjaitan, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Yos Sudarso.

2. Tol Pelabuhan

Jalan Tol Pelabuhan merupakan jalan tol yang melintasi Jakarta Utara. Pengelolanya adalah PT Citra Marga Nusaphala Persada dan selesai pembangunannya tahun 1992.

3. Jalan Tol Depok - Antasari

Jalan tol ini tidak dikelola langsung oleh CMNP, melainkan anak perusahaannya yakni PT Citra Waspphutowa. Jalan Tol Depok-Antasari adalah jalan tol penghubung Jakarta dengan Depok dengan melintasi Kota Jakarta Selatan, Kota Depok, dan Kabupaten Bogor. Jalan tol seksi 1 ini telah diresmikan pada 27 September 2018.

4. Ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR)

Jalan tol ini menghubungkan sisi Utara wilayah Bogor Kota dengan panjang 11 kilometer. Ruas tol BORR yang dikelola PT Marga Sarana Jabar menghubungkan Sentul Selatan hingga Simpang Salabenda.

5. Tol Soreang - Pasirkoja

Jalan Tol Soreang-Pasirkoja atau jalan tol Soroja adalah jalan tol yang menghubungkan antara Kota Bandung dengan Soreang, ibu kota Kabupaten Bandung. Panjang tol yang dikelola PT Citra Marga Lintas Jaba ini membentang sejauh 10,55 kilometer.

6. Tol Waru - Juanda

Jalan tol yang dikelola PT Citra Margatama Surabaya memiliki panjang sejauh 12,8 kilometer. Dengan panjang tersebut maka mampu menghubungkan antara Kota Surabaya dengan Bandara Internasional Juanda yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

7. Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan

Jalan tol ini merupakan salah satu yang terbaru di Indonesia. Jalan Tol Cisumdawu yang dikelola PT Citra Karya Jabar Tol ini memiliki panjang 62,60 kilometer dan merupakan dari jalan tol Trans Jawa dan menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: