Kabar Gembira untuk Petani, Pupuk Gratis Bantuan Bupati Lahat Cik Ujang Sudah Sampai kepada Kelompok Tani

Kabar Gembira untuk Petani, Pupuk Gratis Bantuan Bupati Lahat Cik Ujang Sudah Sampai kepada Kelompok Tani

Kabar Gembira untuk petani, pupuk gratis bantuan Bupati Lahat Cik Ujang sudah sampai kepada kelompok tani.-Foto : dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kabar gembira bagi petani di Kabupaten Lahat. Pupuk gratis bantuan Bupati Lahat mulai disalurkan kepada kelompok tani.

Teknis penyaluran pupuk gratis dikoordinir langsung oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat.

Seperti pada Kamis, 2 November 2023, bantuan pupuk gratis dari Bupati Lahat disalurkan kepada kelompok tani yang ada di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Penyaluran pupuk bantuan Bupati Lahat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat, Eti Listina SP MM, di kediaman Arta Dino, Ketua Kelompok Tani di Desa Tanjung Payang.

Penyaluran bubuk bantuan Bupati Lahat juga dikawal langsung tim Kejaksaan Negeri Lahat, unsur tripika kecamatan, Kades Tanjung Payang Sapri, Babinsa Tanjung Payang Sertu Sapri, Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ahmad Firdaus SP MM, Penyuluh Pertanian, Ketua Kelompok Tani dan anggota.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Eti Listina SP MM menyampaikan, pupuk ini adalah bantuan dari bapak Bupati Lahat H Cik Ujang SH yang diberikan kepada petani melalui kelompok tani.

Bantuan pupuk ini diberikan gratis dari bapak Bupati Lahat H Cik Ujang SH.

“Kami berusaha untuk terus memberikan pupuk gratis kepada petani. Salah satunya pupuk,” ujarnya.

Dari bantuan pupuk ini, diharapkan produksi pertanian semakin meningkat kedepannya. 

Kades Tanjung Payang Sapri menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lahat H Cik Ujang SH yang telah memberikan bantuan pupuk kepada petani. Khususnya petani di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan.

Sapri berpesan kepada kelompok tani, silahkan diterima bantuan pupuk ini, bagikan dan dimanfaatkan untuk pertanian. 

Menurut Sapri, bantuan pupuk gratis ini memang sangat ditunggu tunggu oleh petani. 

Sejak tembok irigasi mengalami kerusakan akibat bencana alam, petani mengalami gagal panen. Sekarang tembok irigasi sudah diperbaiki pemerintah, petani kembali menaruh harapan dapat bercocok tanam kembali.

Adanya bantuan pupuk gratis tambah semangat petani cocok tanam padi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: