Ternyata Hari Jomblo Sedunia Jatuh Pada Bulan November, Cek Tanggal dan Cara Merayakanya

Ternyata Hari Jomblo Sedunia Jatuh Pada Bulan November, Cek Tanggal dan Cara Merayakanya

Foto Hanya Ilustrasi-Lahatposco-Lahatposco

Lahatpos.co - Bagi kamu yang masih jomblo hingga tanggal 11 November 2023 artinya kamu akan merayakan yang namanya hari jomblo Sedunia.

jomblo merupakan orang yang hingga hari ini belum mempunyai pasangan, 

namun Meski dijadikan sebagai Hari Jomblo Sedunia, namun ini tidak berarti orang yang masih lajang harus sedih dan meratapi nasib dirinya. Sebaliknya, hari ini para lajang merayakan kebebasan mereka untuk melakukan apapun yang membuat mereka senang.

sebagai informasi Hari Jomblo Sedunia berawal dari sebuah bentuk protes para mahasiswa Universitas Nanjing terhadap valentine. Selama orang-orang tersebut belum menikah dan tidak memiliki kekasih, mereka berhak merayakan Single's Day.

Sementara itu, 11 November dipilih karena mewakili konsep kesendirian, yang digambarkan dengan deret angka satu.

event Single's Day ini tidak diperingati dalam ruangan. Ada banyak hal yang biasanya mereka lakukan, mulai dari kumpul bersama sampai berbelanja.

Sampai pada tahun 2000-an, sebuah perusahaan e-commerce di China yaitu Alibaba mentransformasi Single's Day menjadi hari belanja online. Sejak saat itu, masyarakat Negeri Tirai Bambu merayakan Single's Day dengan melakukan belanja online.

Kini selain dikenal jadi Hari Jomblo Sedunia, 11 November pun juga dikenal sebagai hari belanja online terbesar di dunia.

namun bagi kamu yang jomblo jangan bersedih, Karna banyak juga kan yang mengatakan jomblo itu happy, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co