Pj Bupati Empat Lawang Ikut Mendengarkan Arahan Presiden RI di Istana Negara

Pj Bupati Empat Lawang Ikut Mendengarkan Arahan Presiden RI di Istana Negara

Pj Bupati Empat Lawang bersama sejumlah Kepala Daerah di Indonesia menuju ke Istana Negara, Senin (30/12023).--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Pj Bupati EMPAT LAWANG Fauzan Khoiri Denin, menghadiri dan mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H. Jokowidodo di Istana Negara.

Fauzan hadir bersama ratusan Penjabat Bupati dan Wali Kota, serta Penjabata Gunernur se Indonesia, Senin (30/10/2023).

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, menyampaikan ada 6 poin arahan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia tadi.

"Ya ada 6 poin arah dari pak Presiden yang harus ditindak lanjuti oleh seluruh Kepala Daerah," ungkap Fauzan.

Ke 6 poin tersebut dijelaskan Fauzan, terdiri dari, yang pertama yaitu menyikapi keadaan dunia yang dalam keadaan resesi, salah satunya disebabkan oleh perang Rusia dan Ukraina.

Yang ke 2 tentang pengendalian inplasi di daerah, yang ke 3 Kepala Daerah diminta untuk memperhatikan dampak elnino khususnya dalam bidang ekonomi,  yang ke 4 Kepala Daerah diminta untuk memperhatikan perkembangan ekonomi.

Yang ke 5 memprioritaskan program pemerintah secara berkesinambungan, seperti stunting, imunisasi dan lain-lain. Dan poin ke 6 terkait tahun politik, selurun Kepala Daerah diminta untuk memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu, memberikan dukungan anggaran kemudian menjaga netralitas serta menjaga kerukunan di daerah.

Selain itu ditambahkan Fauzan, seluruh Kepala Daerah diminta untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada di daerah. (01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: