Tertutup Kabut Asap Bukit Barisan di Tebing Tinggi Hilang Dari Pandangan Mata

Tertutup Kabut Asap Bukit Barisan di Tebing Tinggi Hilang Dari Pandangan Mata

Terlihat kabut asap yang menutupi Bukit Barisan di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (30/10/2023.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Bukit Barisan yang terlihat indah di pagi hari hilang dari pandangan mata warga Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG, akibat tertutup kabut asap kiriman dari barat, Senin (30/10/2023).

Pemerintah meminta masyarakat Kabupaten Empat Lawang, untuk selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang Sarial Podril melalui Sekertrais BPBD Rupi, mengatakan, kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Empat Lawang ini tidak akan berlangsung lama. 

Sebab berdasarkan prediksi dari BMKG, Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya akan diguyuri hujan dari malam hari. Selain itu kabut asap yang terjadi dibeberapa titik di empat lawang ini, akan berangsur hilang pada siang hari.

Hal ini dikarenakan kabut asap di empat lawang ini, merupakan kabut asap kiriman dari arah barat, Lubuklinggau dan Muratara. Meskipun terdapat titik panas dan kabut asap. Belum berdampak pada aktivitas masyarakat.

"Kita menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah," ungkap Rupi.

Terpisah Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari, mengungkapkan. Kabut asap di Kabupaten Empat Lawang, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi masih aman. Dan jarak pandang pun masih terlihat jelas.

Namun pihaknya tetap, meminta kepada masyarakat agar selalu berhati hati saat mengendarai kendaraan bermotor atapun mobil. (01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: