Tim Kuasa Hukum Sampaikan Aktivitas Galian C Gunung Kembang akan Lanjut, ini Alasannya

Tim Kuasa Hukum Sampaikan Aktivitas Galian C Gunung Kembang akan Lanjut, ini Alasannya

Tim kuasa hukum sampaikan aktivitas galian C Gunung Kembang akan lanjut, ini alasannya.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Pihak CV DS Permata yang merupakan pengusaha galian C di Desa Gunung Kembang yang sempat didemo oleh warga Desa Gunung Kembang beberapa waktu lalu, dikabarkan akan melanjutkan kembali aktivitas galian C.

Lokasi galian C berada di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.

Hal ini disampaikan Kuasa Hukum CV DS Permata kepada lahatpos.co, Minggu 29 Oktober 2023.

Tim Kuasa Hukum CV DS Permata Herman Hamzah saat dihubungi lahatpos.co melalui pesan singkat whatshap menyatakan, bahwa pihaknya sudah melengkapi surat yang diperlukan, dan sudah diberitahukan kepada pihak terkait.

"Wa’alaikumusalam wr wb, yo ndo izin sudah keluar dan lengkap (surat), serta sudah diberitahukan kepada pihak terkait," katanya.

Saat media ini menanyakan, terkait keluhan warga Desa Gunung Kembang yang demo menuntut  penghentian aktivitas galian C beberapa waktu lalu.

Dirinya menyatakan bahwa yang demo itu warga mana, harus jelas.

"Warga yang mano ndo harus jelas.!!!"

"Yang demo, warga mano, siapo namonyo dan rt berapa?”

 "Demo tu ado aturan. Harus sama sama dipahami. Tidak ada Negara membatasi atau menghalang halangi orang mau demo asal tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Pemerintah Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat mengadakan musyawarah desa. Terkait penambangan galian C oleh CV DS Permata yang beraktifitas di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.

Musyawarah terkait galian C milik CV DS Permata di Desa Gunung Kembang dilaksanakan pada Minggu 29 Oktober 2023 pukul 13.30 WIB.

Lokasi musyawarah desa bertempat di Kantor Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. 

Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Agus Subakto mengatakan, hasil dari musyawarah desa terkait penambangan Galian C di Desa Gunung Kembang, ada beberapa poin hasil musyawarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: