Camat Merapi barat Resmi Lantik Kepala Desa Tanjung Telang

Camat Merapi barat Resmi Lantik Kepala Desa Tanjung Telang

Pelantikan Kepala Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO Merapi Barat -  Bupati Lahat H Cik Ujang SH melalui Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM resmi melantik Kepala Desa Tanjung Telang Delianah SE sebagai Penjabat Kepala desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat.

Pelantikan Kepala Desa Tanjung Telang ini dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Tanjung Telang  Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Kamis, 26 Oktober 2023.

Hadir juga Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi, Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM, Kapolsek Merapi AKP Husen Achmad SH, Ketua Forum Kades Merapi barat, Kepala Desa Lubuk Kepayang Miriansa, Kades Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom, mantan kepala Desa Tanjung Telang, Sahrul Efendi, Danramil Merapi yang di wakili Babinsa Serma Agus, Kepala KUA Merapi Barat Kasmanto S.Ag, perangkat desa Tanjung Telang, Serta undangan.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Tanjung Telang yang baru yang sudah dilantik hari ini sebagai Penjabat Kepala Desa Tanjung Telang.

"Atas nama Bupati Lahat kami mengucapkan  selamat kepada ibu Delianah SE yang sudah resmi dilantik sebagai Kades Tanjung Telang"

"Selama ini Desa Tanjung Telang sudah baik seiring berjalanya waktu dan kedepanya akan selalu baik lagi dan semakin baik serta semakin dewasa serta bisa melaksanakan tugas sebagai kepala desa sampai satu tahun kedepan".

"Dalam satu tahun ini ilok-iloklah begawe di dusun dewek, fokus begawe di desa Tanjung Telang".

Karena inilah wilayah kepala desa.
Jadi bekerjalah sebaiak-baiknya, seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya"

Camat juga berpesan kepada perangkat desa, bantulah dan dukunglah kepala desa yang baru.

"Dan kepada perangkat desa mohon didukung program kepala desa yang baru dan kami dari kecamatan akan siap untuk membantu sepenuh nya.

Karena menurut Camat, Perangkat desa adalah pejabat tehnis didesa yang mendapatkan tunjangan dan setara dengan Pegawai Negeri Sipil golongan 2a sehingga agar di bimbing dengan baik.

Camat juga berpesan kepada perangkat desa jangan pernah meninggalkan kantor desa tanpa ada kejelasan.

"Jangan sampai kantor kosong dan tentunya kita tinggal kita atur sebaik mungkin.Karena kades ini tidak bisa bekerja sendiri, tentunya ada tim yang bekerja sama di desa"

Kepada Kades yang lama bapak Sahrul Efendi kami mengucapkan terima kasih atas pengabdianya selama ini.
Selama 6 tahun mengabdi kami ucapkan terima kasih semoga kebaikan yang telah dilaksanakan selama ini bisa menjadi amal dan kebaikan"ungkapnya.

Hadir juga Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi yang mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Tanjung Telang Delianah SE yang baru saja dilantik sebagai penjabat Kades Tanjung Telang.

"Ilok-ilokilah mengabdi di Desa Tanjung Telang dan jangan serta merta memberhentikan perangkat desa karena sampai sekarang  masih jadi polemik di Kabupaten Lahat"

Kepada perangkat desa bantulah Kades yang baru, di dukung karena perangkat desa adalah pejabat tehnis yang di angkat dan setara dengan PNS golongan 2a sehingga di wajibkan ngantor setiap hari kerja" Kata Darul.

Dirinya juga mengingatkan kepada perangkat untuk selalu mendukung dukung Kepala Desa dan bagi perangkat desa jika tidak masuk agar di ingatkan, baik secara lisan, kemudian jika masih tidak masuk diingatkan secara tertulis.

Dan jika ada masukan silahkan disampaikan dengan Kades,
Juga jika Kades ada kesalahan juga agar diingatkan" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: