Alhamdulilah Desa Gunung Kembang Akan Punya Gedung Multifungsi, Ini Kegunaannya

Alhamdulilah Desa Gunung Kembang Akan Punya Gedung Multifungsi, Ini Kegunaannya

Foto bersama dilokasi pembangunan gedung multifungsi desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur -Foto: purwanto lahatpos.co -

LAHATPOS.CO,Merapi timur - Masyarakat  Desa Gunung Kembang tidak lama lagi akan segera memiliki gedung serbaguna yang sekaligus juga menjadi gedung multifungsi.

Gedung multi fungsi ini direncanakan akan segera dibangun yang berlokasi di belakang kantor Kepala Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.

Yang juga berlokasi di pasar kalangan Desa Gunung Kembang.

Gedung serbaguna yang sekaligus gedung multifungssi ini direncanakan atau di targetkan akan dibangun selama kurang lebih dua bulan.

Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno mengatakan,Pembangun gedung multifungsi ini akan memiliki fungsi yang cukup banyak untuk kegiatan desa ataupun kegiatan masyarakat nantinya" kata Edi Suparno kepada lahatpos.co, Selasa 24 Oktober 2024.

Menurut Edi Suparno, Selain akan menjadi gedung serbaguna yang bisa digunakan kegiatan masyarakat Deda Gunung Kembang.

Gedung ini nantinya juga akan digunakan untuk kegiatan pasar kalangan yang ada di Desa Gunung Kembang.

"Jadi kalau hari kalangan hari Jumat dipakai untuk kalangan,kalau hari sabtu minggu bisa di pakai untuk masyarakat yang akan menggelar hajatan"

Sehingga dengan aktivitas pasar kalangan di Desa Gunung Kembang yang selama ini sering membuat macet setiap hari jumat pagi, dengan adanya gedung multifungsi ini warga yang akan melakukan transaksi di kalangan bisa menggunakan gedung ini.

Sehingga dengan di aktifkannya gedung ini diharapkan kemacetan yang selama ini sering terjadi akan sedikitnya berkurang"

Edi menyebut rencananya gedung ini akan dibuat dengan tanpa dinding sehingga bisa digunakan untuk aktivitas warga yang berdagang.

"Ya akan kita buat plong tanpa dinding sehinga bisa di pakai berdagang masyarakat setiap kalangan "katanya.

"Untuk saat ini pengerjaan masih dalam tahap penggalian tanah untuk pembuatan pondasi cakar ayam semoga dalam dua bulan kedepan sudah bisa di lihat hasilnya"

Atas pembangunan gedung multifungsi ini Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lahat atas program pembangunan gedung multifungsi ini dan semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat  Desa Gunung Kembang" Tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: