Mau Baterai HP Awet , ini Cara isi Baterai HP Yang Benar

Mau Baterai HP Awet , ini Cara isi Baterai HP Yang Benar

Merawat Baterai HP-foto ist-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – HP terbaru saat ini kebanyakn menggunkan baterai berjenis Lithium-ion (Li-ion), yang diklaim memiliki masa pakai yang lebih lama ketimbang jenis baterai sebelumnya.

namaun apapun jenis baterainya akan cepat soak apabila pengguna salah dalam proses pengisian baterai hanphone.

Baca Juga Wajib Tauh, Gelora Serame Lahat Jadi saksi Munculnya 3 Sejarah Baru kabupaten Lahat, Sejarah Apa sih ??

Baca Juga Gemini Masalah Kamu Akan Terselesaikan, Ramalan Zodiak Selasa 24 Oktober 2023

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara agar baterai HP awet dan tahan lama walau sudah di pakai bertahun tahun.

Untuk menjaga baterai agar awet, sehingga tak perlu diganti dengan cepat, terdapat beberapa cara cas HP yang benar. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan beberapa cara cas HP yang benar supaya baterai awet.

Baca Juga : Terkenal Baik Hati, Tiga Zodiak Berikut Juga Paling Royal Soal Keuangan

Baca Juga : Mengenal Sifat Manusia dari Tanggal Lahir, Simak Selengkapnya

Jangan Main HP Sambil Ngecas

Agar baterai HP kamu awet kamu perlu menjaga suhu nya agar tidak cepat panas, untuk itulah pantang bagi kita ngecas HP sambil dimainkan.

seperti untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat lain, sembari dicas, temperaturnya bisa meningkat tajam menjadi panas sekali. Sebagaimana dijelaskan di atas, suhu panas bisa merusak kesehatan baterai dengan cepat. Oleh karena itu, pengguna sangat disarankan untuk tidak melakukan pengisian daya sembari bermain HP agar baterai awet.

Lepaskan Case Saat Cas HP

pengguna juga disarankan untuk melepaskan case atau pelindung HP saat melakukan pengisian daya. Mengisi daya HP dengan kondisi tertutup case dapat menumpuk suhu panas berlebih, yang dapat memengaruhi battery health.

Cas HP Hingga 80 Persen

Cara cas HP yang benar berikutnya adalah dengan isi daya sampai 80 persen saja. Cas HP sampai 80 persen saja dapat dilakukan terutama saat pengguna tengah butuh memakai HP secara intensif dalam kurun waktu tertentu. Saat dipakai intensif, suhu HP bakal meningkat. Dalam kondisi itu, bila dicas terlalu lama hingga penuh, suhunya bisa meningkat lebih panas lagi. Oleh karena itu, pengguna bisa cas HP sampai 80 persen saja saat tengah dipakai intensif.

Jangan Tunggu kosong baru dicas

Banyak pengguna HP yang lupa Cas HP Hingga baterainya kosong, hal ini jangan kamu lakukan.

Cara cas HP yang benar berikutnya adalah jangan menunggu baterai kosong untuk dicas. Pengguna tak perlu membiarkan baterai HP hingga kosong 0 persen terlebih dahulu untuk bisa mulai mengisi daya. Membiarkan baterai HP kosong terus menerus bisa membuat kesehatannya berkurang signifikan. Pengguna bisa mulai cas saat persentase baterai HP sudah lemah yang biasanya pada angka 20 persen.

Gunakan cas asli atau original

Yang terakhir Cara cas HP yang benar supaya baterai awet yang pertama adalah selalu menggunakan cas asli. Perangkat cas asli didesain untuk memiliki output tegangan listrik yang sesuai dengan kemampuan baterai. Sementara itu, perangkat cas yang tidak asli tak bisa dipastikan apakah memiliki atau tidak output tegangan yang sesuai dengan kemampuan betari. Tegangan listrik yang terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan kemampuan baterai dapat membuat kesehatannya berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co