Gak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasi Kunci Stang Motor Macet dan Terkunci

Gak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasi Kunci Stang Motor Macet dan Terkunci

Foto Hanya Ilustrasi-Lahatposco-Lahatposco

Lahatpos.co - Kunci Stang motor Merupakan salah satu bentuk pengamanan dari kita untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. 

Namun kadang membuat kita susah sendiri, momen ketika kunci stang motor kita macet dan terkunci pasti membuat kita repot. 

Nah kali ini kamu gak perlu panik lagi, karna kita akan memberikan sebuah ilmu yang bisa terapkan dalam mengatasi kunci motor yang bermasalah. 

Opsi pertama yang dapat kita coba yaitu dengan menggunakan minyak goreng untuk memperbaiki kunci stang yang bermasalah. Memanfaatkan minyak goreng untuk membuka kunci stang adalh salah satu cara paling mudah, karena bahan ini dengan mudah kita temui dan sangat umum di masyarakat. Gunakan minyak goreng yang baru agar tidak adanya kotoran yang menambah kerusakan kunci.

Opsi selanjut yang dapat dicoba dengan menggunakan cairan penetran. Kunci stang yang macet biasanya diakibatkan oleh kotoran yang menempel pada lubang kunci. Kotoran pada lubang kunci ini dapat kita bersihkan dengan menggunakan cairan penetran seperti Rexco 50 atau WD40. Cairan ini dapat kita temukan dan beli pada bengkel atau aksesoris motor dengan kisaran harga 45-55 ribu rupiah.

Opsi terakhir kita dapat mengunakan oli atau minyak pelumas karena dapat mengatasi kunci stang motor yang macet. Cairan ini dapat melumasi lubang kunci dan membuat komponen yang macet berfungsi kembali. Sebaiknya kita menggunakan oli baru karena oli bekas mengandung kotoran dari sisa pengunannya.

Itulah tiga cara dalam mengatasi Kunci Stang Motor Macet dan Terkunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co