Siang Hari Pinggir Jalan Lintas Desa Ulak Pandan Membara Ini Luas Yang Terbakar

Siang Hari Pinggir Jalan Lintas Desa Ulak Pandan Membara Ini Luas Yang Terbakar

Damkar Lahat bersama masyarakat Desa Ulak Pandan padamkan api di pinggir jalan lintas --

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Kebakaran semak belukar kembali terjadi di kawasan Kecamatan Merapi Barat.Yang kali ini terjadi di jalan lintas Desa Ulak Pandan tepatnya di jalan dua jalur Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat.

Dari keterangan ketua BPD Desa Ulak Pandan A Tarmizi Arsal kepada lahatpos.co Kamis 19 Oktober 2023 mengungkapkan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 13.00.

"Kejadian tadi sekitar pukul 13.00 tiba-tiba masyarakat yang ada disekitar lokasi di kagetkan dengan dengan asap yang mengepul cukup besar dan ternyata api menyambar semak belukar di jalan dua jalur Desa Ulak Pandan" ujarnya.

Menurutnya, Masyarakat yang ada dilokasi yang mengetahui kejadian ini langsung menghubungi pihak Damkar Lahat".

"Dan alhamdulillah dalam waktu yang tidak lama Damkar Lahat bersama mobil tangki perusahaan langsung tiba di lokasi dan memadamkan api bersama-sama dengan masyarakat".

" Masih beruntung dengan kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya semak belukar  yang hangus dengan luas sekitar 1 hektar.Dan untuk penyebab kebakaran masih belum di ketahui penyebabnya"

Dikatakan A Tarmizi "Karena posisi lahan yang terbakar ini berada di pinggir jalan lintas, kemungkinan saja kebakaran ini berasal bekas puntung rokok pengendara yang lewat,tapi sampai saat ini kita masih belum tau pasti apa penyebabnya"tutupnya.

Di tempat terpisah Camat Merapi barat Drs Erlambang MM menghimbau  kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Merapi Barat untuk tidak membakar sembarangan baik lahan atau kebun baik itu untuk lahan pribadi ataupun yang lainnya.

"Saat ini masih musim panas kami himbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan ataupun membuang puntung rokok sembarangan yang bisa menyebabkan musibah kebakaran" harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: