Babinsa Koramil Merapi Gelar Patroli di Kecamatan Merapi Area, Ada Apa Ya

Babinsa Koramil Merapi Gelar Patroli di Kecamatan Merapi Area, Ada Apa Ya

Patroli Koramil 405-02 Merapi di wilayah Kecamatan Merapi Area --

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Babinsa Koramil 405-02 Merapi gelar Patroli di wilayah hukum Kecamatan Merapi area. Yaitu Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Selatan.

Ternyata setelah media lahatpos.co mencoba mengkonfirmasi Danramil 405-02 Merapi giat patroli ini adalah himbauan kepada masyarakat  Kecamatan Merapi area untuk cegah Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) oleh jajaran Koramil 405-02 dengan turun langsung ke kebun /lahan warga.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Babinsa Koramil 405-02 Merapi hari ini dengan menggelar Patroli Karhutla di wilayah Kecamatan Merapi Area di tiga desa.

Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Agus Subakto menuturkan "Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Merapi area pihak Koramil 405-02 Merapi melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan lahan dengan menghimbau kepada masyarakat agar jangan membakar lahan sembarangan terlebih saat ini masih musim kemarau" kata Danramil Sabtu 14 Oktober 2023.

Dikatakan Danramil bahwa untuk sosialisasi ini pihak Koramil 405-02 Merapi melalui Babinsa untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang putung rokok yang dapat menjadi pemicu kebakaran karena sampai saat ini sudah lama di Kabupaten Lahat tidak hujan sehingga pepohonan akan sangat mudah untuk terbakar".

"Untuk giat Patroli hari ini Babinsa melalui komandan kelompok Patroli Karhutla yang dipimpin Serma Kutriansyah yang melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla hari ini diwilayah Koramil 405-02 Merapi yaitu pada hari  Kamis tanggal 14 Oktober 2023 yang dimulai pukul 09.00 wib sd 11.00 wib".

Dalam patroli ini juga hadir bersama anggota Koramil yaitu Serma Kutriansyah yang didampingi 3 orang anggota Babinsa lainnya,kemudian Security PT Bara Alam Utama sebanyak 4 orang  serta  masyarakat sebanyak 3 orang".

Danramil menyebut untuk giat Patroli Koramil 405-02/Merapi yang dilaksanakan hari ini berada di wilayah Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Selatan yaitu Desa Negeri Agung, Desa Ulak pandan dan Desa Padang.

Dari hasil giat pencegahan Karhutla hari ini yang pertama tidak di temukan hal-hal yang menonjol dalam giat hari ini alias Nihil dan selanjutnya juga tidak di temukannya titik api di tiga desa tersebut alias Nihil dan selama patroli cuaca dalam keadaan cerah di sepanjang rute patroli"

Menurut Danramil, Giat Patroli ini akan terus dilaksanakan di Kecamatan Merapi area.Baik di Kecamatan Merapi Barat, Merapi timur dan Merapi Selatan.

Serta terutama akan terus dipantau di tempat- tempat, titik -titik atau desa -desa yang memang rawan Karhutla,jadi bukan hanya tiga desa ini saja tapi kita akan Patroli juga di desa-desa lainya" Pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: