Gampang Banget, Ternyata Cara Sederhana ini Bikin Wajan Kamu Jadi Kinclong Seperti Baru

Gampang Banget, Ternyata Cara Sederhana ini Bikin Wajan Kamu Jadi Kinclong Seperti Baru

Mengatasi Wajan Gosong Dengan Amplas-Sumber foto Google-Lahatposco

Lahatpos.co - Membersihkan wajan yang udah mulai hitam dengan cara sederhana namun nampak nyata manfaatnya.

Peralatan  dapur andalan emak emak yang selalu dipakai tiap hari adalah wajan, namun ada kalanya wajan yang sudah sering sekali dipakai menjadi hitam pekat.
Kali ini Lahatpos.co akan kamu kamu rekomendasi cara membersihkan wajan yang hitam dengan cara sederhana dan murah meriah.
Meski faktanya wajan yang gosong sangat sulit dibersihkan, namun dengan kiat sederhana ini, wajan gosong mu akan menjadi seperti baru lagi.

Pada dasarnya, noda gosong di wajan ini bisa dihilangkan tanpa bahan pembersih apa pun, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Lilis Rahma pernah membuktikan hal tersebut melalui salah satu video yang diunggah.

Adapaun cara yang dilakukanya cukup mudah, dan setiap orang pasti bisa melakukan hal ini.
Adapaun caranya adalah
Siapkan sebuah amplas, Ambil waja gosong kamu, Pertama, gunakan kertas amplas kasar dulu, lalu pakai untuk menggosok ke bagian wajan yang gosong. Dalam video tersebut, dia menggunakan wajan berbahan stainless steel. Jadi, noda gosongnya akan lebih mudah terkikis saat digosok menggunakan amplas.

Lakukan proses ini tanpa perlu membasahi wajannya. Nah, pastikan wajan dalam kondisi kering dan kesat agar semakin mudah digosok. Dengan begitu, noda gosong bisa langsung terangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co