Tim BKSDA Turun Langsung Cek Keberadaan Buaya di Sungai Lematang, Ini Hasilnya

Tim BKSDA Turun Langsung Cek Keberadaan Buaya di Sungai Lematang, Ini Hasilnya

Tim BKSDA turun langsung cek keberadaan buaya di Sungai Lematang, ini hasilnya. -Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan turun langsung meninjau aliran Sungai Lematang. Terkait kemunculan Buaya di Desa Gedung Agung tepatnya di lingkungan 4 Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Minggu, 8 Oktober 2023.

Pihak BKSDA meninjau langsung keberadaan Buaya yang dikabarkan muncul beberapa waktu lalu di Sungai Lematang. Pihak BKSDA bersama warga dan perangkat Desa Gedung Agung.

Perwakilan BKSDA Sumatera Selatan Makmun mengatakan, bahwa tim BKSDA Sumatera Selatan turun langsung meninjau keberadaan Buaya yang dikabarkan muncul di Sungai Lematang.

"Kami sudah meninjau langsung ke Sungai Lematang di Desa Gedung Agung tempat yang dikabarkan muncul Buaya beberapa waktu lalu," kata Makmun.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Gedung Agung bapak Frengki untuk meninjau langsung ke Sungai Lematang dengan ditemani perangkat desa," lanjutnya.

Peninjauan dilakukan sejak pagi hari sampai sore hari.

Pihak BKSDA tunggu di tepian Sungai Lematang dilingkungan 4, tapi dari hasil pengamatan bersama keberadaan Buaya yang dikabarkan muncul beberapa waktu lalu tidak ditemukan.

"Alhamdulillah dari pagi tadi sampai jam 15.00 sore ini Buaya itu tidak muncul".

Sebelumnya keberadaan Buaya sempat muncul terekam kamera ponsel warga Desa Gedung Agung.

Supratman, warga yang pertama kali melihat Buaya tersebut muncul di Sungai Lematang.

Dari kronologi yang dialami Supratman, dirinya pada waktu itu hendak pergi memancing di Sungai Lematang.

Tibanya di pinggir Sungai Lematang, dirinya dikagetkan dengan kemunculan Buaya yang diperkirakan sepanjang lebih 3 meter yang muncul ke permukaan sungai.

Menurut Ketua BPD Desa Gedung Agung ini ,kemunculan Buaya ini tidak bisa diperkirakan. Tiba tiba muncul. 

Sementara Kepala Desa Gedung Agung Frengki saat di konfirmasi media lahatpos.co membenarkan di desanya memang ada kemunculan Buaya yang sempat dilihat oleh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: