Melalui Program Ketahanan Pangan Desa Ini Akan Menjadi Sentra Budidaya Belut

Melalui Program Ketahanan Pangan Desa Ini Akan Menjadi Sentra Budidaya Belut

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Lebak Budi --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Melalui program ketahanan pangan Dana Desa tahap kedua tahun 2023 Desa Lebak Budi akan melaksanakan program budidaya belut melalui kolam semen dan diharapkan bisa menjadi sentra budidaya belut khususnya di Kecamatan Merapi Barat.

Hal ini terungkap setelah tim Monitoring Evaluasi Dana Desa melaksanakan Monitoring Dana Desa tahap dua tahun 2023.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang hadir didesa Lebak Budi berharap program Dana Desa bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat " ucapnya.

Camat menjelaskan,Untuk hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap kedua oleh tim Kecamatan Merapi Barat di Desa Lebak Budi untuk program ketahanan pangan akan melaksanakan kegiatan budidaya belut melalui media kolam semen yang saat ini masih dalam tahap pembuatan media kolam dengan ukuran 3 meter x 12 meter yang nantinya akan dipakai sebagai media budidaya belut". 

Selain itu untuk pembangunan fisik lainya di Desa Lebak Budi  ada juga rehab pelapon TK/PAUD dan saat ini masih dalam proses pengerjaan" ungkapnya.

Sementa itu Kepala Desa Lebak Budi Susi Mariani mengatakan, Untuk program ketahaan pangan yang dipilih di Desa Lebak Budi adalah budidaya belut di kolam semen.Hal ini merupakan kesepakatan masyarakat desa yang nantinya akan di kelola oleh kelompok peternak.

Selain itu insyaallah dalam beberapa waktu mendatang kita juga akan melaksanakan pelatihan untuk budidaya belut ini dan semoga hasilnya bisa membanggakan sehinga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan juga diharapkan Desa Lebak Budi bisa menjadi sentra budidaya belut "Harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: