Kades Muara Temiang Lantik 7 Perangkat Desa, Ada Pepatah Menarik dan Unik yang Di Sampaikan

Kades Muara Temiang Lantik 7 Perangkat Desa, Ada Pepatah Menarik dan Unik yang Di Sampaikan

Pelantikan perangkat Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi barat --

LAHATPOS.CO, Merapi  Barat - Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto  S.Kom melantik sekaligus pengukuhan perangkat desa baru yang dilaksanakan di kantor Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat, Kamis 5 Oktober 2023.

Pelantikan dihadiri juga Camat Merapi barat Drs Erlambang MM, beserta staf Kecamatan Merapi barat, Kepala KUA Merapi Barat Kasmanto, S.Ag, Kasi Pemerintahan Kecamatan Merapi Barat Chandra,SE, Kades Muara Temiang  Sefta Hariyanto S.Kom beserta Perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Perangkat desa baru yang akan dilantik, serta undangan.

Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik. Dirinya berharap segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugas serta  tanggung jawab dengan baik dalam membantu kepala desa mewujudkan visi dan misi kepala desa.

"Dan untuk  perangkat yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik, dan dapat bekerjasama yang baik dengan perangkat desa yang lainya, sehingga bisa membantu mensukseskan visi misi Kepala Desa kedepan dengan baik"

Menurut Sefta pelantikan ini merupakan pantikan dan sekaligus pengukuhan karena pelantikan ini merupakan suatu aturan sehingga harus dilaksanakan dengan baik"

Sefta juga berpesan kepada perangkat yang baru dilantik dan termasuk juga  yang sudah dilantik,bahwa sejak dilantik dan di kukuhkan ini berarti sudah diberikan suatu amanah dan tanggung jawab untuk merealisasikan pengabdian terhadap masyarakat dan negara apa yang di niat kan oleh diri sendiri maka hasilnya akan baik pula.Apa yang kita tanam maka itu juga yang akan kita petik "

"Kita ini merupakan pelayanan masyarakat jika Staf kantor  Camat saja ada jam kerja nya dari jam 7 sampai jam 4 dan perangkat desa sejak dari tahun 2020 di sejajarkan gajinya dengan  golongan 2A yang artinya untuk lebih maksimalkan kinerja  perangkat desa.

Sefta juga berharap kepad seluruh perangkat desa agar sinergi, kompak, saling bantu dalam pekerjaan jangan saling andaikan.

"Yang jelas kita harus kompak, sinergi.Sefta menyebut jika mau menjalankan urusan pemerintahan maka kita singkirkan dulu sistem kekeluargaan sehingga pemerintahan bisa berjalan sehingga ada saat nya tegas ada juga saatnya untuk mengalah"

"Dan yang terakhir yang ada pepatah menarik dan unik bagi perangkat desa yaitu " Kalau benar tidak di hargai, jika susah salah sendiri, jika salah dicaci maki, jika kaya dicurigai" Tutupnya.

Sementara itu Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM yang hadir mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik bantu Kades dalam menjalankan di desa.menurutnya bahwa perangkat desa ini adalah pejabat teknis ditingkat desa dari Sekdes sampai ke Kasi secara teknis ada di perangkat desa.

Bahkan menurut Camat jika perangkat tidak di lantik maka akan cacat secara hukum maka perangkat harus di sumpah dan dilantik.Karena kata Camat jika perangkat desa di sumpah maka dia akan bekerja secara sungguh-sungguh dan beda jika tidak disumpah maka dia akan bekerja seenaknya karena tidak ada sumpah" Ungkapnya.

Perangkat desa Muara Temiang Kecamatan Merapi barat yang baru dilantik dan sekaligus dikukuhkan.

1.  Saiful Rizal menjabat Kasi
     Pemerintahan
2.  Nurmalita menjabat            Kasi Pelayanan

3.  M Ivan Aditia menjabat Kasi
     Kesejahteraan

4.  Exselti menjabat Kaur Perencanaan

5.  Ahmad Adani Akbar menjabat Kadus II

6.  Lusi Harlini menjabat Kadus III

7.  Amitu Khodiah menjabat Kaur   Umum dan TU (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: