Peringati Maulid Nabi Ibu-Ibu Se-Kecamatan Merapi Timur Ikuti Berbagai Lomba, Kita Simak Yuk Lomba Apa Saja

Peringati Maulid Nabi Ibu-Ibu Se-Kecamatan Merapi Timur Ikuti Berbagai Lomba, Kita Simak Yuk Lomba Apa Saja

Sambutan Kades Banjar Sari Aldiansah --

LAHATPOS.CO,Merapi timur  - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kantor Urusan Agama Kecamatan Merapi Timur gelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan di Masjid Raudhatul Ubudiyah Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kepala Kantor Urusan Agama Ridwan S.Ag kepada lahatpos.co  Jumat 29 September 2023 menuturkan bahwa lomba ini merupakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh majlis taklim Se-Kecamatan Merapi Timur.

"Ya kegiatan ini merupakan perlombaan ini bagi ibu-ibu dan bapak-bapak Se-Kecamatan Merapi Timur yang diikuti oleh ibu-ibu dan bapak -bapak dari 13 Desa dan Satu Kelurahan di Kecamatan Merapi Timur yang digelar di Masjid Raudhatul Ubudiyah Desa Banjar Sari " Tuturnya.

Ridwan menyebut, Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan di Desa Banjar Sari ini diantaranya lomba Berwudhu dan lomba Tilawah ( baca Al Quran ) untuk ibu-ibu. Sedangkan untuk bapak-bapak hanya lomba Adzan saja"

Ridwan berharap kegiatan perlombaan ini bisa berjalan lancar.Disamping itu menurut Ridwan S.Ag perlombaan sejatinya bukan sekedar untuk mencari pemenang atau juara tapi lebih di titik beratkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Bukan hanya itu saja Ridwan juga menyebut bahwa kegiatan perlombaan ini juga sekaligus untuk mencari bakat bagi ibu-ibu dan bapak-bapak khususnya di Kecamatan Merapi Timur.

Dan lebih dari itu, terang Ridwan  kegiatan ini untuk mengenang sejarah agama Islam khususnya kelahiran nabi Muhammad SAW.

Untuk saat ini memang sengaja kami ambil yang tingkat dewasa terutama ibu-ibu dan bapak-bapak dan kedepannya insyaallah kami akan adakan khusus bagi anak-anak dan remaja" tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Banjar Sari Aldiansah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kantor Urusan Agama Kecamatan Merapi Timur yang sudah mempercayai Desa Banjar Sari untuk mee jadi tuan rumah dalam lomba Wudhu dan lomba Tilawah ( baca Al Quran) bagi ibu-ibu dan lomba Adzan bagi bapak-bapak.

Aldi juga mohon maaf mungkin sebagai tuan rumah kami banyak kesalahan banyak kekurangan kami mohon maaf.

Dalam kesempatan itu Aldi juga berharap kepada peserta lomba agar jangan hanya berharap untuk mencari pemenang saja namun supaya dimaknai untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Jangan hanya dimaknai sekedar menjadi juara saja tapi agar dimaknai sebagai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW"ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada peserta lomba dan semua yang hadir bisa mengambil makna dari kegiatan ini dan semoga perlombaan ini sukses" harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: