Mengintip Keunggulan Macbook Pro M2 14 inch

Mengintip Keunggulan Macbook Pro M2 14 inch

Mengintip Keunggulan Macbook Pro M2 14 inch.-Foto : dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Ketika sering berhadapan dengan tugas ekstra, maka sangat butuh perangkat pendukung yang lebih bertenaga soal performa. Nah, inilah salah satu Macbook yang punya performa tinggi yaitu Macbook Pro M2 14 inch.

Macbook Pro 14 inch yang dirilis tahun ini bukan menjadi yang pertama menggunakan chipset M2 Pro, penerus M1 Pro dari Apple Silicon. Ia jadi penerus Macbook Pro yang sebelumnya menggunakan chip Apple M1 Pro. Chip M2 Pro sendiri dikatakan menawarkan kecepatan 30 persen dari model pendahulunya.

Dengan kehebatan yang ada dalam chipset M2 ini tentu akan memberikan segudang keuntungan yang didapat jika memberli Macbook Pro 14 inch. Namun sebelum itu, baiknya ketahui dulu keunggulan-keunggulan dari Macbook Pro M2 14 inch yang sudah dirangkum dibawah ini.

• Kualitas Layar yang Tajam dan Jernih.

Macbook Pro M2 14 inch mengusung layar panel Liquid Retina XDR lPS dengan backlit mini LED yang berukuran 14,3 inci. Layar tersebut juga dibekali dengan beragam teknologi canggih, sehingga membuat layarnya ideal digunakan untuk kegiatan gaming, multimedia, hingga konten kreator.

Adapun mengenai teknologi yang dimaksud, mulai dari refresh rate adaptif 120 Hz, rasio kontras 1 juta:1, hingga cakupan warna yang sesuai dengan standar DCI-P3.

Menariknya lagi, layar pada Macbook Pro M2 14 inch ini mampu mencapai 1600 nit ketika digunakan untuk menonton konten HDR.

• Spesifikasi.

Macbook Pro M2 14 inch 40 persen lebih cepat daripada M1. Secara teknis, chip ini dibangun di atas arsitektur 5 nm gen 2 dan memiliki CPU 8-core dan GPU dengan core lebih banyak daripada M1, yaitu hingga 10 core.

Chip Apple M2 dapat dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 24 GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB. Apple juga mengklaim bahwa chip M2 dilengkapi dengan mesin pemrosesan media baru dan ProRes untuk mendukung tugas-tugas kompleks seperti pemrosesan video.

• Daya Tahan Baterai Lebih Lama.

Salah satu alasan mengapa harus pilih produk MacBook keluaran terbaru ini adalah karena daya tahan baterainya yang lebih baik dibanding pendahulunya yang keluar di tahun 2021. Apple mengklaim bahwa produk ini memiliki baterai dengan ketahanan hingga 12 jam.

Adapun MacBook Pro M2 14 inch ini disebut-sebut juga menyertakan penggunaan MagSafe untuk pengecasan baterai lebih efisien dan juga simple. Jadi yang sering punya kesibukan di luar ruangan, tidak perlu bingung saat melakukan pengecasan tanpa harus takut tersandung kabel ataupun hal-hal lainnya di luar dugaan.

• Webcam dan Suara sangat Mumpuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: