Rehab Masjid Sudah Selesai,Ini Bentuk Rasa Syukur Warga Desa Ulak Pandan

Rehab Masjid Sudah Selesai,Ini Bentuk Rasa Syukur Warga Desa Ulak Pandan

Sambutan Kepala Desa Ulak Pandan Sefran Alberlin S.STP M.Si di masjid Nurul Huda desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Ratusan masyarakat desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat  penuhi masjid Nurul Huda desa Ulak Pandan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang sekaligus bentuk rasa  syukur atas selesainya renovasi masjid Nurul Huda desa Ulak Pandan Rabu,27 September 2023.

Dalam memperingati maulid nabi Muhammad Saw kali ini hadir pihak perusahaan PT BME,PT MBP, PT BBM,  Kapolsek Merapi AKP Husen Achmad SH, kepala desa Gunung Agung Darussalam, anggota DPRD Bahrin, ketua Masjid Nurul Huda Budi Hartono, Ketua tim pembangunan Masjid Nurul Huda Susiawan Rama, ketua BPD desa Ulak Pandan Tarmizi Arsal juga tokoh  masyarakat, tokoh agama,tokoh adat dan masyarakat desa Ulak Pandan.

Acara maulid nabi Muhammad SAW yang sekaligus syukuran selesainya pembangunan masjid Nurul Huda ini dimulai dengan  pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al,Quran oleh Ibu Sulmianah kemudian sambutan dari ketua pembangunan masjid Nurul Huda Susiawan Rama dilanjutkan penyampaian laporan dari  bendahara pembangunan masjid Nurul Huda diteruskan sambutan oleh ketua masjid Nurul Huda Budi Hartono.

Ketua pembangunan masjid Nurul Huda Susiawan Rama dalam sambutannya mengatakan,Alhamdulillah pembangunan rehab masjid Nurul Huda ini merupakan bantuan dari swadaya masyarakat desa Ulak Pandan namun tentu untuk pembangunan rehab biaya belum mencukupi sehingga ada juga termasuk bantuan dari pihak ketiga yaitu perusahaan yang ada diwilayah desa Ulak Pandan.

Dalam kesempatan itu Susiawan Rama juga berpesan dan berharap kepada warga desa Ulak Pandan bagi yang mempunyai anak-anak generasi penerus didesa Ulak Pandan agar ditanamkan rasa cinta kepada desa, yang mencintai desa ini , yang sayang dengan desa ini, yang menjaga desa ini.

"Kepada ading-ading ku jadilah generasi penerus jadilah putra terbaik didesa ini".

Dan yang terakhir kami ucapkan terima kasih kepada warga desa Ulak Pandan atas partisipasi nya dalam pembangunan masjid ini "Karena tanpa tangan tuhan masjid ini tidak akan jadi,karena tidak ada dananya" tutupnya.

Di tempat yang sama Ketua masjid masjid Nurul Huda Budi Hartono mengharapkan kepada masyarakat desa Ulak Pandan agar lebih senang datang ke masjid,agar sering-seringkali datang ke masjid untuk memakmurkan masjid.Terlebih lagi saat ini masjid sudah jauh lebih baik dari sebelumnya sekarang sudah pakai AC la dingin".

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat desa Ulak Pandan jika ada kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan dimasjid dipersilahkan.

"Jika ada kegiatan keagamaan seperti Yasinan, Maulid nabi, Isra' Mi'roj silahkan kita memfasilitasi masjid ini untuk kegiatan masyarakat desa Ulak Pandan" ajaknya.

Sementara Kepala desa Ulak Pandan Sefran Alberlin S.STP M.Si bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat desa Ulsk Pandan, juga ketua tim pembangunan Masjid Nurul Huda dan semua masyarakat  yang sudah bergotong royong  membantu pembangun rehab masjid  Nurul Huda ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ketua masjid dan terkhusus ketua  tim pelaksana pembangunan masjid Nurul Huda bapak Susiawan Rama serta seluruh masyarakat desa Ulak Pandan sehingga sampai saat ini masjid sudah lebih baik" ucap Sefran.

Dalam kesempatan itu Sefran juga menghimbau kepada warga desa Ulak Pandan untuk  jangan sembarangan untuk bakar-bakar.

"Kami pemerintah desa menghimbau saat ini jangan dulu bakar-bakar baik kebun lahan yang sekiranya bisa membahayakan apalagi didesa kite ini la due kali kebakaran jadi hati-hati"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: