Viral Pemberitaan Pemotongan Honor Panitia Porprov XIV, Koni Kabupaten Lahat Angkat Bicara, simak disini

Viral Pemberitaan Pemotongan Honor Panitia Porprov XIV, Koni Kabupaten Lahat Angkat Bicara, simak disini

Koni Kabupaten Lahat-Foto : IST-For Lahatposco

 

Lahatpos.co - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat Angkat Bicara Terkait dugaan pemotongan honor panitia lokal pasca pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIV tahun 2023. Dan sejumlah beberapa media online.

Ketua KONI Lahat, Kalsum Barefi mengatakan, bahwasanya tidak ada nama panitia salah satu cabang olahraga (Cabor) yakni Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Yang mana, bersangkutan uang makan dipotong.

"Bukti-bukti pendukung ada semua, tentu saja, media lebih menyudutkan nama Ketua KONI Lahat," sebut dia, Rabu 27 September 2023.

Karena, sambung dia, nama-nama panitia lokal memang ada surat tugas. Langsung ter-SK oleh Ketua KONI. Untuk besaran anggaran diterima memang Rp 100.000 perhari.

"Dana tersebut telah dibayarkan kepada seluruh panitia lokal. Semuanya tertera pada laporannya bendahara umum,Ujarnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua 2 Koni Lahat, Feryansyah Eka Putra ST MM mengemukakan, terkait pemberitaan, diduga sunat honor panitia Porprov Sumsel XIV. Untuk kepanitiaan ada dua macam, panitia besar diinisiasi Provinsi sedangkan panitia lokal yang ada di venue cabor.

"Terkait honor ada perbedaan PB dan PL, panitia lokal mengacu SIPD Kabupaten Lahat, sebesar Rp 100.000 perhari dikali jumlah pertandingan dianggarkan," sebutnya.

Menyimak dan membaca dari narasumber, masih kata dirinya, tidak tercantum pada panitia lokal yang Koni Lahat ditanda tangani.

"Akan mengambil langkah-langkah hukum, jangan dikemudian hari memberitakan sepihak. Honor setiap panitia telah dibayarkan kepada bersangkutan dengan ada surat tugas, saya tekankan tidak ada pemotongan satu rupiah pun," tegas Feryansyah.

Sementara itu, Bendahara Umum KONI Lahat, Amrul menuturkan, 100 persen direalisasikan dengan dasar hukum berdasarkan SK yang ditunjukan Ketua Koni. Sifatnya panitia membantu lain halnya fungsional. Mungkin pos yang lain berbeda dalam subtansinya.
"Honor lokal dianggarkan besarannya Rp 100.000. pihaknya tetap berpositif thinking pun termasuk tenaga pendukung lainnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co