Harga Beras Menjulang, Pemkot Ambil Langkah Bagikan Beras ke Masyarakat

Harga Beras Menjulang, Pemkot Ambil Langkah Bagikan Beras ke Masyarakat

Pj Wali Kota Pagar Alam Lusapta Yudha secara simbolis bagikan beras kepada masyarakat--Wahyu/Lapos

Lahatpos.co, Pagar Alam- Upaya Pemerintah dalam membantu masyarakat untuk penanggulangan kekurangan pangan dampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, dan pengendalian inflasi serta melindungi produsen dan konsumen terhadap dampak frekuensi harga.

Pemerintah Pusat launching program Pemberian bantuan pangan beras disebagian besar wilayah indonesia. Tak terkecuali juga dilaksankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam, memalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, bertempat di kawasan Pasar Nendagung, Pemkot Pagar Alam secara resmi juga ikut melounching kegiatan tersebut yang langsung dihadiri oleh PJ Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia dengan disaksikan langsung unsur Forkopimda, Rabu 27 September 2023. 

PJ Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan apresiasi penuh atas luncurnya penyelenggaraan penyaluran cadangan pangan Pemerintah (CPP) tersebut.

BACA JUGA:Hore, Sebanyak 1.000 Lansia di kabupaten Lahat Akan Terima bantuan Berupa Sembako, Lihat selengkapnya

Pasalnya Ia menilai seperti kita ketahui pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi karena merupakan sumber energi untuk mempertahankan hidup. 

"Jadi kami berharap kepada semua pihak bantuan beras tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya. Jangan sampai ditukarkan atau diperjual belikan,"ujarnya.

Pj Wali Kota juga menerangkan bahwa bantuan beras tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Pusat Berdasarkan data yang terjaring di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Dinas Sosial. 

BACA JUGA:Bantuan Bagi Lansia di Kabupaten Lahat Mulai Tersalurkan, Cek Nama dan lokasinya disini

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam Zaitun menjelaskan bantuan ribuan kilogram beras tersebut yang diperuntukan untuk 5.062 KK tersebut untuk jangka waktu 3 bulan, terhitung dari bulan September sampai dengan November 2023.

"Setiap KK akan berikan 10 kg per bulan. Jadi ini merupakan bentuk pemerintah dalam membantu masyarakat mendapatkan pangan yang berkualitas khususnya komoditi beras sekaligus guna menjaga stabilitas harga beras dengan konsumen."jelasnya.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan beras Jasmani mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah yang telah melaksanan program tersebut, sehingga sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA: Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tanjung Raya 

"Kami berharap program tersebut dapat terus berlanjut, karena sangat besar manfaat yang kami rasakan, apalagi saat ini harga beras yang mahal, yang cukup menyulutkan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu."tandasnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: