Desa Gunung Agung Sukses Menjadi Tuan Rumah Hari Lansia Se-Kecamatan Merapi Area

Desa Gunung Agung Sukses Menjadi Tuan Rumah Hari Lansia Se-Kecamatan Merapi Area

Hari Lansia didesa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO,Merapi barat  - Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat sukses menjadi tuan rumah dalam rangka hari lansia diwilayah Kecamatan Merapi Area.

Dalam hal ini desa Gunung Agung menjadi tuan rumah terhadap 123 lansia yang berasal dari Kecamatan Merapi Timur,  Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Selatan.

Kepala desa Gunung Agung Darussalam mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pihak pemerintah daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Dosial dan juga pihak kecamatan Merapi Barat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk untuk menjadi tuan rumah.

Dirinya mengakui bahwa  terkadang kita jumpai dimasyarakat para lansia kurang mendapat perhatian didalam keluarga sehingga dalam kesempatan hari lansia ini mengingatkan kita untuk lebih menghormati kepada orang tua.

"Karena salah satu bentuk mengagungkan kepada allah adalah salah satunya menghormati orang tua"
Sehingga dengan hari lansia ini mengingatkan kita kembali untuk lebih hormat dan mengungkan kepada orang tua"pesannya.

Sementara itu Camat Merapi barat Drs Erlambang MM mengatakan sebagai tuan rumah yang berada di wilayah Merapi Area kita merasa bersyukur di beri kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam rangka hari lansia ke 27 di Kabupaten Lahat yang khususnya di Kecamatan Merapi area yang berlangsung di desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat yang terdiri dari tiga kecamatan Merapi Barat, Merapi timur, Merapi Selatan.

"Alhamdulillah ibu-ibu dari PKK Kabupaten sudah menyiapkan bantuan sembako untuk dibagikan kepada lansia sebanyak 123 Lansia yang berada di Merapi Area yang berkerja sama antara Dinas Sosial dengan PKK Kabupaten Lahat untuk diberikan kepada bapak bapak atau ibu ibu yang sudah terdaftar nama nya sebagai penerima lanjut usia.

Dengan bantuan ini menurut Camat semoga para lansia dapat terbantubdan dapat meringankan sehingga terjadi pemerataan dan benar benar dirasakan manfaatnya.
Sehingga Kabupaten Lahat terutama para lansia dapat lebih baik dan tetap dalam keadaan  sehat dan Lahat makin Bercahaya" ungkapnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Ekman Mulyadi S.Sos melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Evan Triansyah SE, dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Lansia yang ke -27 Tahun, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Sosial akan melaksanakan beberapa kegiatan dan pemberian bantuan kepada lansia yang masuk dalam daftar kategori penerima.

"Adapun bantuan tersebut berupa sembako yang akan dibagikan kepada 1000 (seribu) orang Lansia dari 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat dalam beberapa hari kedepan", katanya.

Dirinya menjelaskan, ada 6 (enam) titik Lokasi Pembagian Yang akan mewakili 24 Kecamatan tersebut, antara lain Kecamatan Suka merindu (Jarai Area) Kecamatan Tanjung Sakti Pumu ( Tanjung Sakti Area), Kecamatan Pagar Gunung (Pagun, Mulak Ulu, Kota Agung), Kecamatan Pseksu (Kikim Area) dan Kecamatan Lahat selatan (Lahat Area)", jelasnya.

Melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya dari kelompok Lansia yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban ekonomi dan kebutuhan pokok sehari-hari, serta dapat memberikan gizi yang lebih seimbang kepada Penerima manfaat dan dapat memberikan pilihan dan kendali kepada Penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan", sampai Evan.

Senada Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lidyawati Cik Ujang S Hut MM yang dalam hal ini diwakili oleh Hj Sumiyati Haryanto S Pd mengucapkan terimakasih atas kontribusi dari para lansia yang turut serta dalam membangun Kabupaten Lahat.

Lebih lanjut, Hj Sumiyati mengatakan Pemerintah Kabupaten Lahat telah memberikan bantuan bagi lansia. Harapannya , lansia dapat lebih sehat dan bahagia serta memiliki kesempatan yang sama dalam meningkatkan kualitas hidupnya," harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: