Tim Monev Merapi Timur Kunjungi Desa Tanjung Jambu, Ini Kabar Gembiranya

Tim Monev Merapi Timur Kunjungi Desa Tanjung Jambu, Ini Kabar Gembiranya

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur didesa Tanjung Jambu --

LAHATPOS.CO, Merapi timur -  Di desa Tanjung Jambu tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur yang dipimpin Kasi Pemerintahan  Dodi Iskandarsyah SE dan jajaran Kecamatan gelar Monitoring Evaluasi (Monev) administrasi kelengkapan Dana Desa Tahap tahap dua tahun 2023.Dan sekaligus pengecekan pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan dengan Dana Desa  tahap dua.

Dan kabar gembiranya desa Tanjung Jambu untuk realisasi Dana Desa sudah mencapai 85 persen.
"Ya untuk desa Tanjung Jambu Dana Desa tahap dua sudah direalisasikan dan sudah terealisasi mencapai 85 persen,sehingga  desa Tanjung Jambu sudah bisa mengajukan untuk pencairan Dana Desa tahap tiga/tahap berikutnya " Ujar Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE saat Monitoring Evaluasi di desa Tanjung Jambu Selasa 26 September 2023.

Menurutnya sesuai dengan aturan untuk bisa mencairkan Dana Desa tahap berikutnya pemerintah desa harus sudah merealisasikan Dana Desa harus sampai diatas 85 persen.Karena jika belum sampai 85 persen maka kami dari pihak kecamatan akan menegur pemerintah desa yang dalam hal ini Kepala desa akan ditegur.

Sehingga untukdesa TanjungJambu sudah terealisasi sehinga bisa segera mengajukan permohonan pencairan Dana Desa berikutnya, "ungkapnya.

Sementara itu Kepala desa Tanjung Jambu Ramdoni SE menjelaskan untuk pembangunan desa Tanjung Jambu dengan Dana Desa tahap dua masih meneruskan pembangunan gedung serbaguna yang hingga saat ini masih membangun tiang bagian atas.

"Tahap dua masih meneruskan pembangunan gedung serbaguna rencananya tinggi gedung ini 7 meter dan saat ini masih tahap pembangunan tiang bagian atas.Jadi masih meneruskan pembangunan gedung serbaguna "Tuturnya.

"Sedangkan untuk ketahanan pangan desa Tanjung Jambu pengadaan kolam lele Bioflok (kolam lele terpal)dan baru tahap pelepasan bibit lele"

"Selain itu masih untuk ketahanan pangan desa Tanjung Jambu juga mengadakan pembelian bibit sayuran juga pupuk untuk petani yang kemungkinan akan kita tanam di seberang sungai Lematang"tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: