Terapkan Ekonomi Produktif, Ini Bentuk Usaha Pemdes Lematang Jaya

Terapkan Ekonomi Produktif, Ini  Bentuk Usaha Pemdes Lematang Jaya

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO,Merapi timur - Melalui Dana Desa Pemerintah desa Lematang Jaya terapkan Ekonomi Produktif dalam bentuk  sewa panggung dan kursi.

Kegiatan usaha ekonomi produktif  didesa Lematang jaya juga  disesuaikan dengan potensi lingkungan dan keterampilan yang dimilki oleh masyarakat dan sesuai hasil kesepakatan untuk ekonomi produktif desa Lematang Jaya diwujudkan sewa panggung dan kursi.

Hasil ini merupakan bentuk realisasi Dana Desa Tahap dua tahun 2023 didesa Lematang Jaya yang sudah terealisasi 100 persen.

Hal ini merupakan hasil Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur yang dipimpin Kasi Ekobang Yulius Putra SE MM didampingi Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE beserta jajaran Kecamatan, pendamping desa dan pendamping lokal desa didesa Lematang Jaya Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

"Dari hasil yang sudah direalisasikan melalui Dana Desa Tahap dua tahun 2023 bahwa untuk  pembangunan fisik didesa Lematang Jaya masih difokuskan di infrastruktur pembangunan jalan rabat beton dan sudah terealisasi dengan baik" Ujar Yulius Senin 25 September 2023.

"Untuk desa Lematang Jaya pembangunan jalan rabat beton dengan menggunakan Dana Desa untuk total jumlah jalan yang akan dibangun sepanjang 430 meter dan untuk pembangunan ditahap satu dan tahap dua sudah terealisasi dengan panjang  250 meter dan alhamdulillah untuk pembangunan fisik sudah terealisasi 100 persen"

Selain itu realisasi Dana Desa untuk ketahanan pangan didesa Lematang Jaya di realisasikan untuk pengadaan sapi sebanyak 7 ekor juga sudah terealisasi dengan baik.

Kemudian ada yang menarik didesa Lematang Jaya,dengan Dana Desa ada juga pengadaan ekonomi produktif yaitu dengan pengadaan kursi sebanyak 100 buah kursi dan tambahan panggung 2 meter sehingga panjang pengadaan panggung dengan total ukuran 4,9 meter x 15 meter sebanyak satu unit yang nantinya akan disewakan kepada masyarakat dan hasilnya untuk kas desa" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: