Catat Sejarah, Gubernur Herman Deru Wujudkan Jarak Tempuh Palembang-Musirawas Hanya 4 Jam

Catat Sejarah, Gubernur Herman Deru Wujudkan Jarak Tempuh Palembang-Musirawas Hanya 4 Jam

Catat sejarah, Gubernur Herman Deru wujudkan jarak tempuh Palembang-Musirawas hanya 4 jam. --

"Bukan saja jarak tempuh yang semakin dekat, tapi ini akan lebih efisien karena BBM yang dikeluarkan jadi lebih sedikit juga aus ban dan aus kendaraan. Ini juga dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat karena mempercepat arus angkutan barang dan jasa," jelasnya. 

Di tempat yang sama Bupati Musi Rawas Ratna Machmud mengatakan mewakili masyarakat Musirawa sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan penghubung PALI-Cecar. 

"Alhamdulillah Saya mewakili masyarakat sangat berterimakasih sekali atas perhatian dan kepedulian Gubernur Herman Deru yang telah memberikan bantuan pembangunan jalan. Berkat Pak Gubernur sekarang warga bisa merasakan jalan mulus dan lebih mudah ke Kota Palembang," jelasnya. 

Iapun berharap agar masyarakat dapat menjaga infrastruktur ini bersama-sama sebaik mungkin agar infrastruktur ini tidak rusak.

"Selama Saya memimpin Mura sudah banyak sekali bantuan yang diberikan  Gubernur. Bahkan Gubernur juga sudah memenuhi janjinya memuluskan jalan dari Mura ke Cecar. Termasuk membantu pembangunan Rumah Sakit untuk masyarakat Mura, Lubuk Linggau dan Muratara. Kota tahu sulit RS ini dibangun jika tak ada bantuan Gubernur Herman Deru," tambahnya. 

Salah seorang warga, Messi (33) yang ditemui di sela peresmian mengatakan begitu senang dengan adanya peresmian tersebut. 

Menurutnya kehadiran jalan penghubung ini membuat mereka lebih mudah baik ke Palembang maupun ke Musirawas. Karena waktu tempuh yang dipangkas begitu banyak. 

"Dulu kalau mau ziarah ke rumah orang tua di Palembang pergi jam 07.00 wib pagi, bisa sampai Maghrib. Kalau sekarang Alhamdulillah 4-5 jam sudah sampai. Senang sekali, semuanya jadi dekat jadi kalau ada apa-apa mudah. Terimakasih pada pemerintah yang sudah begitu peduli dengan kebutuhan warganya," jelas Messi. 

Peresmian itu sendiri ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Herman Deru, Bupati Mura Ratna Machmud didampingi Forkopimda. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru, Kepala Dinas PUBM, Affandi dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: