Ini Pesan Kades Payo Saat Salurkan Bantuan

Ini Pesan Kades Payo Saat Salurkan Bantuan

Penyaluran BLT-DD tahap tiga desa Payo--

LAHATPOS.CO, MERAPI BARAT  -  Pemerintah desa Payo salurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD) tahap tiga tahun 2023 yang dilaksanakan digedung serbaguna desa Payo Kecamatan Merapi Barat.

Kepala desa Payo Hernisawati berharap bantuan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Kami harap bantuan ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan pokok terutama sembako" ujar Hernisawati saat me hapuskan bantuan kepada warganya, Kamis 21 September 2023.

Kades juga mengingatkan kepada masyarakat desa Payo bahwa bantuan BLT-DD ini merupakan bantuan untuk tahap tiga yaitu untuk bulan Juli, Agustus,  September tahun 2023.

Dia mengingatkan kepada warga desa Payo bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah yang tidak bisa digangu gugat sehingga diharapkan jika ada hal-hal di desa yang perlu disampaikan silahkan konfirmasi ke Kades silahkan disampaikan,datang ke kantor desa dan sampaikan dengan kami"

Seperti bantuan BLT-DD ini yang merupakan bantuan dari pemerintah dan berbeda dengan bantuan lainya sehingga bantuan ini tidak bisa dialihkan untuk pembangunan ataupun yang lainya.

Karena sudah ada pos nya tersendiri,dan belum berubah meski namanya saat ini adalah untuk bantuan sosial tapi tetap dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan"

Dirinya juga menjelaskan bahwa  BLT-DD ini berbeda dengan bantuan seperti yang ada di kantor pos ataupun bantuan beras dari presiden.

Kalau BLT-DD ini peruntukannya sesuai dengan kesepakatan musyawarah desa tapi jika bantuan beras ataupun yang dikantor pos bukan pihak desa yang mendata namun kami hanya sekedar membagikan saja  " ungkapnya.

Senada disampaikan Camat Merapi barat  melalui Sekcam Dahrifagustian SP.MM yang hadir juga berharap agar bantuan digunakan sebaik mungkin bisa untuk kebutuhan pokok.

"Kami harap untuk keperluan sembako dan yang  lainnya.Meski sudah ada juga bantuan sembako namun bantuan ini digunakan untuk yang bermanfaat"

Sekcam juga mengingatkan kepada masyarakat desa Payo terkait musim kemarau agar tidak mudah untuk membakar lahan, kebun yang ditakutkan akan melebar terlebih saat ini musim kemarau "tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: