Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur Singgahi Desa Arahan

Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur Singgahi Desa Arahan

Monev Dana Desa didesa Arahan Kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Tim Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur sambangi desa Arahan.

Di desa Arahan tim Monitoring Evaluasi Dana Desa seperti biasanya monitoring penggunaan Dana Desa tahap dua tahun 2023 di kantor desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Camat Merapi timur melalui Kasi Ekobang Yulius Putra SE MM didampingi  Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE mengatakan untuk realisasi Dana Desa di desa Arahan sudah bisa terealisasi dengan baik.

Untuk penggunaan Dana Desa tahap dua desa Arahan setelah kita Monev bersama dengan tim Monev Kecamatan dan pendamping desa alhamdulillah sudah banyak yang terealisasi " ujar Yulius.

Dirinya mengungkapkan berdasarkan hasil Monitoring Evaluasi di desa Arahan ada beberapa pembangunan fisik di desa Arahan yang sudah terlaksana seperti Saluran Pembuangan Air Limbah di dusun dua dengan panjang 160 meter.

Selain itu dari monev harus ini  juga didapati untuk program ketahanan pangan di desa Arahan yaitu program budidaya ternak kambing yang berjumlah 19 ekor.

Yulius menyebut, Selain fisik di desa Arahan juga ada beberapa program Dana Desa yang sudah terealisasi untuk tahap dua ini seperti Posyandu, KPM, guru gaji,  guru PAUD,sistem informasi desa, operasional desa dari Dana Desa.

Juga penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD yang sudah terealisasi dari bulan Januari sampai bulan Juni" terangnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: