Real Clinic IDI Lahat Semarakan HUT PT KAI ke 78

Real Clinic IDI Lahat Semarakan HUT PT KAI ke 78

Kegiatan Baksos (Bakti Sosial) masyarakat yang dilaksanakan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Lahat di Desa Suka Marga, Payo dan Tanjung Pinang distasiun PT KA Suka Cinta Rabu (20/9) disambut antusias masyarakat.--

LAHAT, Lahatpos.co - Kegiatan Baksos (Bakti Sosial) masyarakat yang dilaksanakan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Lahat didesa Suka Marga, Payo dan Tanjung Pinang distasiun PT KA Suka Cinta Rabu (20/9) disambut antusias masyarakat. 

Tak hanya layanan pemeriksaan kesehatan, IDI Kabupaten Lahat juga menggelar kegiatan sunatan masal dan pengobatan kandungan gratis bagi masyarakat.

Ketua IDI kabupaten Lahat dr Edy Kurniawan SpOG mengatakan, kegiatan baksos yang digelar bekerja sama dengan PT KAI sebagai perayaan HUT ke 78. 

Dimana masyarakat bisa mendapat kan layanan berobat gratis mulai dari, cek kesehatan, penyakit dalam, pemeriksaan kandungan hingga sunatan masal.

BACA JUGA:Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Lahat Koleksi 9 Medali

"Terkhusus hari ini hanya Tiga desa, untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan Dibalau pengobatan KA atau digerbong kesehatan disiap kan oleh PT KAI,"ujarnya.

Dijelaskan dr Edy, layanan kesehatan didalam gerbong KA adalah yang kedua dilakukan di Sumsel setelah kota Palembang, dimana sarana dan prasarana nya lengkap sehingga masyarakat tak perlu kwatir untuk mendapat kan pelayanan kesehatan.

"Kalau biasanya pengecekan kesehatan dilakukan Puskesma atau tempat yang disediakan, nah disini kita adakan didalam gerbong KA dengan fasilitas yang lengkap,"imbuhnya.

Sementara itu, Isnama (57) lansia warga desa Sukamarga menuturkan, sangat apresiasi atas kepedulian yang dilakuan IDI kabupaten Lahat kepada masyarakat. Karena layanan kesehatan gratis yang diberikan sangat membantu apalagi kwalitas pelayanan yang diberikan juga sangat baik.

"Alhamdulilah musim kemarau ni banyak polusi efek dari debu, dengan adanha Real Clinic yang digelar IDI bersama PT KAI aku bisa erobat gratis didekat rumah," pungkasnya. (man/group)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: