Kronologis Kebakaran Rumah di Desa Gunung Kembang Merapi Timur

Kronologis Kebakaran Rumah di Desa Gunung Kembang Merapi Timur

Kronologis musibah kebakaran rumah warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Kronologis musibah kebakaran rumah warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Danramil Merapi 405/02 Kapten Inf Agus Subakto melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. 

Tiba-tiba dari tempat kejadian perkara timbul asap berwarna hitam disertai api yang cukup besar yang berasal dari rumah bapak Handri Aswar (40 tahun). 

Ternyata diketahui posisi rumah bapak Handri Aswar yang berada di Desa Gunung Kembang tepatnya di kampung 3. Pada saat kejadian, posisi rumah dalam keadaan terkunci dan tidak ada orang di dalam rumah.

BACA JUGA:Lusapta Yudha Kurnia Jabat Pj Wali Kota Pagar Alam

Dugaan sementara kebajaran diakibatkan oleh konsleting arus listrik sehingga menyebabkan kebakaran. 

“Saat kejadian kebakaran, pemilik rumah tidak berada di tempat karena sedang mengantar orang tuanya ke Palembang untuk berangkat pergi umroh," ungkap Peltu Adi.

Personil penanggulangan yang terlibat Anggota TNI yang dikerahkan berjumlah 8 orang, 3 mobil damkar milik Manggala Agni beserta 1 regu Manggala Agni yang berjumlah 10 orang, 1 mobil water tank milik PT GGB, 1 mobil tangki milik PT BPI dan masyarakat Desa Gunung Kembang.

Akibat musibah kebakaran ini diperkirakan mengalami kerugian satu unit rumah. 

“Semua aset dalam rumah yang ikut hangus terbakar dan kerugian sementara lain-lain saat ini belum bisa diprediksi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: