Hasil Program Ketahanan Pangan desa Gunung Kembang Untuk Pencegahan Stunting

Hasil Program Ketahanan Pangan desa Gunung Kembang Untuk Pencegahan Stunting

Monev tim Kecamatan Merapi Timur di desa Gunung Kembang --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Hasil program ketahanan pangan desa Gunung Kembang tahap 2 akan di realisasikan untuk masyarakat miskin dan pencegahan balita Stunting didesa Gunung Kembang.Hal ini terungkap saat tim Kecamatan Merapi Timur melakukan Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap dua di desa Gunung Kembang.

"Ya untuk tahap awal ini hasil dari ketahanan pangan berupa budidaya lele terpal ini akan direalisasikan untuk masyarakat  terutama untuk masyarakat miskin dan pencegahan balita stunting.

Kita inginkan masyarakat kita senang untuk mengkonsumsi ikan terutama  bagi masyarakat miskin dan kurang mampu" ujar kepala desa Gunung Kembang Edi Suparno saat kunjungan tim Monitoring Kecamatan Merapi Timur didesa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat  Senin 18 September 2023.

Nanti insyaallah akan kita bagikan ke masyarakat.Selain itu kita inginkan agar masyarakat terutama balita senang untuk mengkonsumsi ikan Gemarikan (Gemar Makan Ikan ) sehingga dengan senang mengkonsumsi ikan diharapkan bisa untuk mencegah stunting.

Menurut Kades tidak lama lagi akan di panen dan akan dibagikan ke masyarakat.
" Ya insya allah dalam waktu dekat akan kita panen dan hasilnya akan kita bagikan ke masyarakat terutama masyarakat  desa Gunung Kembang yang kurang mampu dan terutama  bagi balita,untuk pencegahan Stunting.
Di desa Gunung Kembang kita inginkan masyarakatnya  tidak ada yang terindikasi Stunting"Ungkapnya.

Sementara itu Camat Merapi melalui Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Timur Yulius Putra SE MM mengatakan untuk hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa didesa Gunung Kembang untuk administrasi sudah baik dan alhamdulillah tidak ada catatan.

Sedangkan untuk  pembangunan fisik Dana Desa didesa Gunung Kembang tahap dua  adalah pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di dusun 2 dengan panjang 25,5 meter dan sudah terealisasi dan sudah di monev bersama dan hasilnya sudah baik.

Sedangkan untuk ketahanan pangan didesa Gunung Kembang yaitu  berupa ketahanan pangan  budidaya lele terpal dan sudah terealisasi dengan baik.
Mudah-mudahan ketahanan pangan didesa Gunung Kembang bisa berhasil sehingga bisa  membantu mencegah stunting sesuai yang diinginkan pemerintah desa "tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: