Alhamdulillah, KPM di Wilayah Kabupaten Lahat Akan Menerima Bantuan Pangan Beras Pemerintah, Lihat Jumlahnya

Alhamdulillah, KPM di Wilayah Kabupaten Lahat Akan Menerima Bantuan Pangan Beras Pemerintah, Lihat Jumlahnya

Masyarakat penerima manfaat diwilayah Kabupaten Lahat-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - Kabar Bahagia Menghampiri Keluarga Penerima Manfaat yang ada di wilayah Kabupaten Lahat, Karna Pemerintah Pusat Melalui Perum Bulog Lahat Hari ini senin 11 September 2023 Melaksanakan kegiatan Launching sekaligus penyaluran Bantuan Pangan Beras Kepada Keluarga Penerima Manfaat yang dilaksanakan di Halaman Gedung BGG Manggul (Perum Bulog Lahat). 

Dalam Wawancara, Kepala Perum Bulog Lahat, Joko Susilo Mengatakan Alhamdulillah Hari ini Perum Bulog Lahat Melaksanakan Launching sekaligus penyaluran Bantuan Pangan Beras Cadangan Pemerintah untuk masyarakat penerima manfaat. 

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Untuk mempercepat Penyaluran Bantuan Pangan Beras dalam menghadapi inflasi, Ujarnya

Dirinya menjelaskan untuk kabupaten Lahat Sendiri, Menerima Pagu Sebanyak 30,664 ( Tiga Puluh Ribu Enam Ratus Enam Puluh Empat) Penerima Bantuan Pangan (PBP). 

Dirinya menambahkan, Bantuan pangan ini awalnya direncanakan untuk tiga alokasi, yakni Bulan Oktober, November dan Desember, Namun Presiden Republik Indonesia minta dipercepat sehingga Berubah menjadi September, Oktober dan November 2023, Jelasnya. 

Joko Susilo juga mengatakan, diharapkan Melalui Kegiatan ini dapat memebantu Keluarga Penerima Manfaat dalam kebutuhan Pangan Beras selama tiga bulan kedepan, dalam Hal ini KPM Akan Mendapatkan sebanyak 10 KG dengan Durasi 3 Bulan, Jelasnya. 

Mengenai Mekanisme Penyaluran sendiri Joko susilo menjelaskan Melibatkan Pihak Ketiga Yakni PT DNR sebagai transporter dari gudang Bulog sampai ke penyaluran titik bagi di kecamatan ataupon kelurahan. Tukas Joko susilo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co