Pramuka Garda Terdepan Merajut Persatuan

Pramuka Garda Terdepan Merajut Persatuan

Bupati Lahat H Cik Ujang SH, Wakil Bupati H Haryanto SE MM MBA, Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi ST MSi MM, Forkopimda dan jajaran hadiri acara pawai pramuka.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Semarak HUT Pramuka ke 62 tahun di Kabupaten Lahat diwarnai pawai tertib siaga, penggalang, penegak dan drumband. Tak tangung-tanggung 5.000 peserta dari SD, MIN, SMP, MTS, SMA, dan MAN unjuk kemampuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan keterampilan drumband. 

Antusias peserta unjuk keterampilan dimulai dari Start Lapangan eks MTQ Kota Lahat, lalu menuju simpang 4 Kodim, berikutnya menuju kantor BPBD Lahat, dan Hotel Cendrawasih.

Bahkan saat hendak melintasi panggung kehormatan di Simpang 3 Kodim Lama, Kelurahan Pasar Lama, Lahat, satu persatu peserta dari tingkat sekolah menggelorakan semangat dihadapan Bupati Lahat H Cik Ujang SH, Wakil Bupati H Haryanto SE MM MBa, Ketua DPRD sekaligus Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi ST MSi MM, Sekda Lahat Chandra SH MM, Forkopimda dan jajaran pengurus pramuka Lahat. 

H Cik Ujang mengakui antusias peserta pawai dari semua tingkat sekolah sangat baik pada momen HUT Pramuka ini. Bahkan dari tahun ke tahun semakin meningkat.

"Alhamdulillah sangat meriah acara pawai dalam rangka peringatan HUT Pramuka. Selanjutnya kita akan adakan juga kegiatan olahraga voli, hingga tari rai-rai sampai 600 orang," tuturnya, Kamis 31 Agustus 2023.

Dikatakannya, gerakan Pramuka Kabupaten Lahat, harus tetap solid dan menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Bahkan kepramukaan memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembentukan karakter bangsa. Penanaman nilai Pramuka ini berlangsung efektif dilakukan sejak usia Siaga, Penegak, Penggalang.

"Dalam Pramuka ditanamkan kebersamaan, saling menghargai, dan sikap lainnya yang positif," katanya. 

Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi ST MSi MM mengatakan kegiatan ini dapat memberikan semangat meningkatkan rasa nasionalisme.

Sebagai generasi muda harus terus mengenang jasa pendiri negeri ini, ditunjukan dengan semangat membangun Kabupaten Lahat dan negara.

Terlihat masyarakat antusias menyaksikan rangkaian kegiatan pawai peringatan HUT Pramuka. 

"Cukup bangga melihat antusias masyarakat dan peserta pawai pramuka mulai dari siaga, penggalang, penegak dan drumband, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun," kata Fitrizal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: