Mau Dapat Pinjaman KUR BRI, Simak tips berikut ini

Mau Dapat Pinjaman KUR BRI, Simak tips berikut ini

foto Hanya ilustrasi-foto ist-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Bagi kalian yang ingin mengajukan pinjaman melalui Bank BRI Melalui Program kredit usaha rakyat (KUR) Simak baik baik tips berikut ini.

 

Sebagai informasi, KUR BRI akan dibuka sampai Bulan Desember 2023 mendatang,dengan jenis pinjaman antara lain  yakni Super Mikro, Mikro, Kecil, dan untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) atau tenaga migran.

Banyak pengusaha muda yang  bingung dan terkendala modal dalam melebarkan usahanya,untuk itu KUR BRI Hadir untuk menyelesaikan semua masalh tersebut.

Baca Juga Dapatkan Saldo DANA Hingga Rp 500 Ribu dengan Cara ini, Terbukti Membayar

Namun seperti yang diketahui setiap hal yang berbentuk pinjaman pasti memiliki syarat yang harus dipenuhi.

Nah melalui artikel ini kita akan kupas tuntas mengenai tips agar di ACC Bank BRI Ketika melakukan pinjaman KUR, berikut tipsnya

Baca Juga Anda Pelaku Usaha, Berikut Syarat Pengajuan KUR BRI Terbaru Tahun 2023

Calon debitur harus memenuhi kriteria usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, serta minimal 18 tahun untuk KUR TKU. Mereka juga tidak boleh pernah menerima kredit atau pembiayaan untuk investasi atau modal kerja komersial, kecuali jika terkait dengan konsumsi rumah tangga, memiliki skala yang sama, atau merupakan Pinjaman berbasis digital.

Calon debitur harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi akta nikah/cerai bagi yang sudah menikah/cerai, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika limit di atas Rp50 juta, dan kepesertaan BPJS Tenaga Kerja (BPJSTK) khusus untuk KUR Kecil dan KUR dengan plafon di atas Rp100 juta.

Penting untuk menjaga skor dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) atau BI Checking agar tidak mencapai kol 3 dan seterusnya. Skor yang rendah bisa mengindikasikan riwayat kredit yang buruk dan mempengaruhi kemungkinan persetujuan KUR.

Baca Juga Modal Jempol Doank dapat Saldo DANA Rp 100 Ribu, begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co