Luar Biasa, ini Jumlah Peserta Pawai Pramuka Dalam Memperingati HUT Pramuka Ke 62 Di Kabupaten Lahat

Luar Biasa, ini Jumlah Peserta Pawai Pramuka Dalam Memperingati HUT Pramuka Ke 62 Di Kabupaten Lahat

Semangat Para Peserta Pawai Pramuka di Kabupaten Lahat Tahun 2023-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - Masyarakat Kabupaten Lahat tampak antusias menyaksikan Pawai Pramuka Dalam Rangka Memperingati HUT Pramuka Ke 62 Di Kabupaten Lahat, Kamis 31 Agustus 2023.

Terpantau di beberapa titik jalan yang jadi perlintasan peserta, masyarakat yang tampak antusias terlihat tumpah ruah di pinggir jalan. 

Terdengar lantang suara yel yel yang begitu semangat dari para peserta pawai sehingga membuat suasana jadi semakin berkesan. 

Diketahui jumlah Peserta Pawai Pramuka Pada Tahun 2023 ini Berjumlah Lima ribu orang yang terdiri dari siswa siswi SD, SMP dan SMA di Kabupaten Lahat. 

Baca Juga Tanpa Rekening Bank, Pinjol Cepat Cair limit Hingga Rp 2 Juta

Ketua kwartir cabang gerakan pramuka Lahat Fitrizal Homizi ST Msi yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Lahat mengatakan, Alhamdulillah pawai Pramuka hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat Kabupaten Lahat sangat berantusias, baik yang mengikuti pawai maupun penontonnya ramai sekali. 

Baca Juga Dapatkan Modal Usaha Rp 3 Juta, Melalui Aplikasi ini

"Saya selaku Ketua Kwartib Cabang Lahat tentunya merasa sangat bangga, disini bisa kita lihat bersama antusias masyarakat Kabupaten Lahat sangat besar sekali. Terlebih, pawai Pramuka ini memang sudah berapa tahun di tiadakan karena terkendala akibat COVID-19 yang melanda di Tanah Air kita tercinta ini," ungkapnya. 

Fitrizal juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam terselenggaranya pawai pada hari ini. Semoga kedepan lebih meriah dan seru tentunya," tutup Fitrizal. 

Senada dengan itu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam wawancaranya mengucapkan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat tentunya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pawai pada siang hari ini. Pasalnya, UMKM di Kabupaten Lahat bisa terbantu dengan adanya pawai ini. 

"Memang sudah seharusnya kita memeriahkan pawai pada pagi hari ini. Pak Bupati didampingi dengan Pak Wabup, Pak Ketua Kwarcab Lahat yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Pak Dandim, dan seluruh OPD terkait bisa ikut memeriahkan kegiatan ini, dari awal sampai selesai," ucap Bupati

Cik Ujang juga mengharapkan semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana setiap tahunnya. Karena memang bisa kita lihat bersama-sama, ribuan masyarakat Kabupaten Lahat menyaksikan acara seperti ini. Pawai ini juga tak kalah serunya dengan pawai-pawai sebelumnya yang telah dilaksanakan pada saat memeriahkan HUT Republik Indonesia yang kita laksanakan pada tanggal 14 dan tanggal 19 Agustus kemarin," harap orang nomor 1 di Kabupaten Lahat itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co